Jadi Pendukung Inter Milan, Kim Jong-un Konon Siap Tembak Fans Juventus?

Jum'at, 26 Februari 2021 - 19:05 WIB
loading...
Jadi Pendukung Inter Milan, Kim Jong-un Konon Siap Tembak Fans Juventus?
Fakta menarik terkuak dari sosok Kim Jong-un. Pemimpin Korea Utara (Korut) itu kabarnya seorang penggemar sepak bola, khususnya klub Inter Milan. Foto: reuters
A A A
MILAN - Fakta menarik terkuak dari sosok Kim Jong-un . Pemimpin Korea Utara (Korut) itu kabarnya seorang penggemar sepak bola, khususnya klub Inter Milan . Dia bisa dianggap Interisti yang fanatik.



Informasi kecintaan Kim Jong-un kepada Inter disampaikan langsung oleh politisi asal Italia, Antonio Razzi. Beberapa tahun lalu, dia menyampaikan bahwa pemimpin yang dianggap diktator itu merupakan Interisti-sebutan penggemar Inter Milan.

Saking sukanya dengan salah satu raksasa Serie A itu, Kim Jong-un kerap menyaksikan langsung pertandingan di Stadion San Siro. Hal itu rutin dilakukan kala tengah mengemban ilmu di Kota Bern, Swiss.

“Sebagai pemuda yang belajar di Bern, dia (Kim Jong-un) suka pergi ke Stadion San Siro untuk melihat laga Inter dan Milan. Dia benar-benar cukup menyukai sepak bola Italia dan mengapresiasi kemampuan permainan kami,” ujar Razzi, dikutip dari Tuttosport.

Info Grafis: Unggul Agregat Gol Tandang, Milan Melaju ke Babak 16 Besar

Melihat kencintaannya terhadap tetangga AC Milan itu, Razzi sendiri mengaku tak berani mengusik Kim Jong-un terlalu dalam. Sebab, dia mengaku penggemar jawara Serie A, Juventus. Dia khawatir akan terjadi konflik.

Razzi berkelakar khawatir akan ditembak jika membahas sepak bola terlalu dalam dengan Kim Jongun dengan statusnya sebagai fans Juventus. Sebab, Juventus dan Inter dikenal merupakan musuh bebuyutan.



“Dia (Kim Jong-un) mendukung Inter. Saya lebih mendukung Juventus. Kami tak pernah membahas (sepak bola) karena rivalitas tinggi antara kedua tim, jadi saya tak mau membuat sebuah pertentangan,” lanjutnya.

“Saya berpikir dalam hati, jangan membahas Juventus dan Inter, atau dia bisa saja menembak Anda!” kelakar Razzi.



Selain Inter Milan, Kim Jong-un juga dikabarkan merupakan penggemar berat Manchester United. Hal itu tak terlepas dari permintaannya untuk menyediakan siaran langsung pertandingan Setan Merah di Korut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)