Jelang Piala Menpora dan Liga 1 2021, Persib Susun Ulang Armada

Sabtu, 27 Februari 2021 - 01:05 WIB
loading...
Jelang Piala Menpora dan Liga 1 2021, Persib Susun Ulang Armada
Persib Bandung kehilangan lagi amunisinya jelang turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021. Maung Bandung kini berusaha menyusun ulang pasukannya. Foto: liga-indonesia
A A A
BANDUNG - Persib Bandung harus kehilangan lagi amunisinya jelang turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021. Setelah melepas Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun, kini giliran Omid Nazari yang mundur. Gelandang asing asal Filipina pergi ke klub lain.



Beni Oktovianto dan Ghozali Siregar juga menyusul hengkang. Mereka enggan memperpanjang kontraknya di klub kebanggaan mayarakat Jawa Barat ini. Namun, Abdul Aziz dan I Made Wirawan memutuskan menandatangani kontrak baru.

Teddy Tjahjono selaku Direktur Persib menanggapi beberapa pemainnya yang memutuskan keluar. Dia mneyebut pihak manajemen dengan pemain yang bersangkutan punya hubungan baik dan saling menghormati.

Ketika ada yang memilih pergi saat kontrak habis, manajemen dan pelatih Persib tidak mau memaksakan si pemain untuk bertahan. Sebab, itu akan menimbulkan rasa keterpaksaan dan bisa mempengaruhi kinerja di lapangan.

“Ya, intinya mereka masuk skema (pelatih Robert Alberts) dan sudah kontraknya habis dan putus. Akhirnya mereka punya pilihan lain (pergi) ya sudah tidak bisa dipaksakan kita harus lepas,” kata Teddy.

Soal Nazari yang sebenarnya telah menyetujui kontrak baru sampai Desember 2021, pelatih Robert Alberts mengatakan tidak pernah memintanya untuk pergi. Walau cukup menyayangkan, juru taktik asal Belanda itu menghormati keputusan si pemain.

“Kami tidak pernah meminta Omid untuk pergi. Tapi, dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan dia mundur. Jadi itu berdasarkan keinginannya sendiri. Sebenarnya juga ini menjadi hal mengejutkan karena dia sama sekali tidak pernah memberi tahu saya,” ungkap Robert.



Persib kini berupaya mencari pengganti setelah kehilangan sejumlah pemain. Ada sejumlah nama yang konon masuk daftar Robert untuk direkrut. “Tentu saja sudah ada (incaran) karena itu sudah menjadi bagian dari pekerjaan seorang pelatih untuk mencari pemain pengganti,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)