Jelang Chelsea vs Manchester United; Thomas Tuchel Banjir Pujian

loading...
Jelang Chelsea vs Manchester United; Thomas Tuchel Banjir Pujian
Catatan impresif Thomas Tuchel selama menukangi Chelsea akan mendapat ujian berat dari Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Foto: reuters
LONDON - Catatan impresif Thomas Tuchel selama menukangi Chelsea akan mendapat ujian dari Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Pelatih asal Jerman itu kini harus putar otak agar terhindar dari kekalahan pertama.

Baca Juga: 5 Anggota Staf Terpapar Covid-19, Jalan Berliku Inter Menuju Scudetto

Hadirnya Tuchel sebagai penerus Frank Lampard memberi dampak positif bagi Chelsea. Langkah The Blues yang tadinya cenderung labil, kini mulai kokoh. Terbukti, klub London barat itu belum pernah kalah lagi di bawah asuhan pelatih baru.

Penjaga gawang Edouard Mendy sampai melontarkan sanjungan setinggi langit kepada Tuchel. Lantaran bisa memberi dampak besar, dia percaya kesuksesan akan terus diraih Chelsea. Itu termasuk saat menjamu MU di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Primer 2020/2021.

“Pelatih memberikan kepercayaan diri kepada semua pemain. Kami tahu apa yang dia inginkan jadi ketika kami berada di lapangan, kami harus menunjukkan mengapa dia harus memilih kami,” ujar Mendy, dikutip dari Goal.



Tuchel memang belum lama mengisi kursi kepelatihan Chelsea. Dia baru resmi menggantikan Lampard yang dipecat pada 25 Januari 2021, usai rentetan hasil buruk. Tapi, sentuhan magisnya sangat terasa.

Keputusan manajemen memilih Tuchel segera menghadirkan perkembangan pasitif kepada Chelsea. Selama ditangani mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu, N’Golo Kante dkk belum pernah kalah dalam delapan laga beruntun diberbagai kompetisi.

Hal ini bisa membantu Chelsea memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Primer. Klub kepunyaan Roman Abramovich itu kini menempati urutan kelima di klasemen dengan koleksi 43 poin.

Chelsea hanya terpaut dua poin dari West Ham United yang ada di urutan empat. Karea itu wajar jika Mendy merasa sangat senang. Menurutnya, Tuchel telah memberi para pemain Chelsea kepercayaan diri lebih dalam melakoni satu laga ke laga lainnya.

Baca Juga: Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Europa 2020/2021: Inggris Kirim Wakil Terbanyak



“Dia sangat ekspresif dan menunjukkan ketika dia menyukai sesuatu. Ketika Anda melakukannya dengan baik di lapangan, setiap hari saat latihan dan dalam pertandingan, dia akan mendukung Anda,” pungkas Mendy.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top