Preview Sevilla vs Barcelona; Berharap Kekuatan Penuh

Sabtu, 27 Februari 2021 - 08:05 WIB
loading...
Preview Sevilla vs Barcelona; Berharap Kekuatan Penuh
Sevilla akan fokus sepenuhnya untuk melawan Barcelona pada jordana ke-25 LaLiga 2020/2021. Pasalnya, Lionel Messk dkk akan datang dengan motivasi tinggi. Foto: reuters
A A A
SEVILLA - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mengaku fokus sepenuhnya untuk melawan Barcelona pada jordana ke-25 LaLiga 2020/2021. Sadar bakal menghadapi lawan sangat kuat, dia berharap para pemainnya berada dalam kondisi bugar 100 persen.



Duel yang akan digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) malam itu bakal menjadi ujian berat bagi tuan rumah. Pasalnya, Barcelona akan datang dengan motivasi tinggi setelah sukses melibas Elche 3-0 pada laga terbaru LaLiga.

Itu sebabnya, jelang pertandingan, Lopetegui ingin semua pemainnya berada dalam kondisi siap. Dengan demikian, dia bisa mempersiapkan skuad terbaiknya untuk menghadapi gempuran Lionel Messi dkk.

Skuad yang bugar dinilai Lopetegui menjadi sangat penting di tengah kondisi saat ini. Apalagi dengan jadwal pertandingan yang sangat padat seperti sekarang. Sebab, meladeni Barcelona dengan armada seadanya tentu bukan persiapan yang ideal.

Sebelum bentrok Barcelona, Sevilla baru saja bertandang ke markas Osasuna di ajang LaLiga pada 23 Februari. "Ketika tim bagus, individu juga bersinar. Saya ingin semua orang berada dalam kondisi siap,” ujar Lopetegui, dikutip dari laman resmi Sevilla.

Perlu diingat pula, Sevilla tidak hanya sekali bersua Barcelona dalam kurun waktu sepekan ke depan. Selain di pentas LaLiga Spanyol 2020-2021, mereka juga akan berhadapan dengan armada Ronald Koeman dalam leg II babak semifinal Copa del Rey 2020/2021.

Laga itu akan berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama, Sevilla menang 2-0. Artinya, ada kemungkinan besar Blaugrana mengusung misi balas dendam.

“Dengan begitu, kita bisa melihat ke depan, memikirkan tentang pemulihan, dan berharap tidak ada kejutan buruk dalam hal kebugaran pemain saat berupaya untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan berikutnya,” lanjutnya.



"Kami selalu berbicara tentang pertandingan demi pertandingan. Sekarang, saatnya memikirkan Barcelona setelah menyelesaikan pertandingan sulit melawan Osasuna,” tukas mantan pelatih Real Madrid itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)