Tim Berkuda Indonesia Bantu Ringankan Beban Komunitas Kuda Sewa Tunas Turangga Giri

loading...
Tim Berkuda Indonesia Bantu Ringankan Beban Komunitas Kuda Sewa Tunas Turangga Giri
Tim berkuda Almor Stable ikut berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar kegiatan bakti sosial yang ditujukan khusus untuk Para Komunitas Kuda Sewa Tunas Turangga Giri / Dok: Almor Stable
BOGOR - Tim berkuda Almor Stable ikut berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar kegiatan bakti sosial yang ditujukan khusus untuk Para Komunitas Kuda Sewa Tunas Turangga Giri Gunung Mas Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Dini Hari Usman selaku pemilik Almor Stable mengatakan, gerakan ini sebagai wujud gotong royong mengingat selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia berimbas pada merosotnya sektor pariwisata. Ini tentunya berdampak pada penghasilan Para Komunitas Kuda Sewa.

"Akibat masa pandemi ini tentu banyak sektor yang kini terpuruk dan salah satunya adalah sektor pariwisata, hal ini tentu berpengaruh terhadap penghasilan Para Komunitas Kuda Sewa yang memang mengandalkan kedatangan para wisatawan dilokasinya mangkal. Kami sangat prihatin dengan masalah ini, untuk itu Kami menggelar kegiatan baksos untuk sekedar membantu kesulitan Mereka," tutur Dini Hari Usman dalam keterangan persnya, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Meski Sudah Divaksin, Menpora Berpesan Atlet Patuhi Protokol Kesehatan

Pada acara kegiatan baksos yang bertajuk Almor Stable Peduli yang digelar di markas Almor Stable kawasan Cisarua Puncak Bogor, Para Komunitas Kuda Sewa Tunas Turangga Giri tak hanya menerima sumbangan paket sembako dan sejumlah uang saja. Dini Hari Usman juga memberikan bantuan pakan kuda .



"Kita berharap dengan memberikan pakan kuda tersebut nantinya kuda-kuda Mereka akan tetap mendapatkan asupan makanan yang bergizi hingga bisa lebih meningkatkan daya tahan dan kesehatan kuda-kuda tersebut," sambung Dini Hari Usman.

Baca juga: Menkes: Vaksinasi Ini Diharapkan Atlet Mampu Kibarkan Merah Putih di Luar Negeri

Dini Hari Usman pun mengungkapkan bahwa kegiatan baksos yang melibatkan hewan kuda ini merupakan kali pertama yang digelarnya. Meskipun pada dasarnya pengusaha sukses asal Tanah Rencong Aceh tersebut sudah sangat sering memberikan santunan yatim piatu, kaum manula bahkan kegiatan bedah rumah kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sebagai pecinta hewan kuda, Saya sangat prihatin dengan kesulitan Mereka dalam mencari nafkah dan juga merawat kuda-kuda dengan memberikan asupan makanan yang baik. Semoga saja kegiatan ini dapat berjalan sesering mungkin untuk membantu Para Komunitas Kuda Sewa dari tempat-tempat yang lain," beber Dini Hari Usman.

Sementara itu, Para Komunitas Kuda Sewa Tunas Turangga Mandiri Gunung Mas Puncak Bogor, menyambut positif kegiatan ini. Dengan kepedulian Dini Hari Usman ini setidaknya dapat meringankan beban Mereka dalam menghadapi masa pandemi Virus Covid 19 ini.



"Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, semoga segala kepedulian Ibu Dini Hari Usman dapat meringankan beban Kami semua," kata Nandang Rukmana, salah seorang Para Komunitas Kuda Sewa.

Pada kegiatan baksos ini juga diberikan pelatihan perawatan dan pemasangan tapal (sepatu kuda) yang baik dan benar dengan harapan agar pelatihan tersebut dapat diterapkan saat merawat kuda masing-masing. Sehingga bisa menekan biaya perawatan kuda Mereka.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top