Musim Lalu Lebihi Ekspektasi, Morbidelli Kini Dapat Tugas Lebih Berat di MotoGP 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 - 07:51 WIB
loading...
Musim Lalu Lebihi Ekspektasi, Morbidelli Kini Dapat Tugas Lebih Berat di MotoGP 2021
Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengakui Franco Morbidelli telah melebihi ekspektasi tim saat di MotoGP 2020. Foto: Instagram
A A A
TAVULLIA - Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengakui Franco Morbidelli telah melebihi ekspektasi tim saat di MotoGP 2020. Berhasil menuai hasil memuaskan, pembalap asal Italia itu diharapkan meraih hasil lebih bagus lagi di musim 2021.



Perlahan tapi pasti kemampuan Morbidelli semakin berkembang. Evolusinya selama tiga tahun berkutat di MotoGP membuat banyak orang terkejut. Dari yang tadinya pembalap medioker, menjelma menjadi runner-up.

Debut Morbidelli di MotoGP pada 2018 yang saat itu bersama EG 0,0 Marc VDS sebenarnya tidak terlalu manis. Meski bisa menyabet predikat rookie terbaik, dia belum pernah menaiki podium dan harus rela finish di posisi 15 dengan torehan 50 poin dari 16 seri.

Begitu juga pada musim keduanya setelah begabung dengan Petronas Yamaha. Walau ada peningkatan siginifikan, Morbidelli menutup MotoGP 2019 dengan menghuni urutan 10 dengan 115 poin dari 19 race.

Tetapi, kejutan besar ditunjukkan pada MotoGP 2020. Morbidelli benar-benar menunjukkan kualitasnya hingga menyelesaikan kompetisi dengan status runner-up. Dia lima kali masuk podium, dimana tiga berujung kemenangan dan mengoleksi 158 poin.

Perkebangan Morbidelli membuat Razali merasa takjub. Hasil yang didapat pembalap berusia 26 tahun itu diakui telah melebihi ekspektasi. Itu sebabnya dia berharap jagoannya itu bisa meaih hasil lebih baik lagi di MotoGP 2021.

Razali ingin Morbidelli bisa tampil lebih kompetitif dan mampu mewujudkan impiannya menjadi juara dunia. “Keberhasilan Franky menjadi runner-up di kejuaraan dunia musim lalu benar-benar melampaui ekspektasi kami. Itu merupakan hal yang tidak kami duga-duga,” jelasnya.



“Saya pun sangat yakin Franky akan melanjutkan performa apiknya di MotoGP pada musim selanjutnya, dan saya rasa ia bisa jadi salah satu kandidat juara dunia 2021. Tak seorang pun boleh meremehkannya,” tukasnya, dilansir Motorsport Total.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3219 seconds (0.1#10.140)