Kunjungi Sheffield di Liga Primer, Klopp Tegaskan Liverpool Tanpa Beban

loading...
Kunjungi Sheffield di Liga Primer, Klopp Tegaskan Liverpool Tanpa Beban
Juergen Klopp menyatakan Liverpool siap untuk meladeni Sheffield United di Liga Primer 2020/2021. Dia menegaskan pasukannya akan tampil tanpa beban. Foto: reuters
LIVERPOOL - Juergen Klopp menyatakan Liverpool siap untuk meladeni Sheffield United pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Pelatih asal Jerman itu menegaskan pasukannya tidak berada di bawah tekanan meski sedang terseok-seok selama beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: MU Jumpa Lagi Zlatan Ibrahimovic, Solskjaer Bakal Sambut dengan Senyum

The Reds kemungkinan besar gagal mempertahankan gelar Liga Primer yang diraih setelah mennati selama hampir 30 tahun. Situasi yang dialami Liverpool saat ini jauh berbeda dibandingkan musim lalu.

Di Liga Primer 2019/2020, Liverpool begitu perkasa. Mereka bisa dikatakan terus menempati posisi pertama selama satu musim penuh. Mohamed Salah dkk bahkan tidak terkalahkan selama 27 laga pertama, dan hanya sekali yang berakhir imbang.

Pada akhirnya Liverpool sukses merajai Inggris dengan tersisa tujuh pertandingan lagi. Itu bisa terjadi karena keunggulannya dengan rival terdekat sangat tinggi, bahkan pernah mencapai 25 poin. Namun, kini keadaannya bertolak belakang.



Langkah Liverpool di Liga Primer 2020/2021 cenderung labil. Sempat empat pekan menguasai klasemen sementara mulai partai ke-13, Si Merah harus turun takhta akibat penurunan prestasi. Mereka bahkan telah menelan empat kekalahan beruntun, tiga di antaranya terjadi di Anfield

Teranyar, Liverpool takluk 0-2 saat Derby Merseyside Derby. Imbasnya, mereka kini terdampar posisi keenam dengan 40 poin. Ironisnya lagi, tertinggal 19 poin dari Manchester City (Man City). Itu mengapa tetangga Everton itu diyakini tidak akan mungkin lagi bisa mempertahankan gelar.

Klopp menyadari hal ini. Namun, dia menyatakan Liverpool tidak punya waktu untuk tenggelam dalam keterpurukan karena jadwal pertandingan yang begitu padat. Setidaknya masih ada target yang bisa diraih di kompetisi domestik, yakni merebut tiket Liga Champions.

Itu sebabnya Klopp ingin Liverpool harus bangkit pada laga berikutnya melawan Sheffield di Bramall Lane, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Laga tandang ini harus bisa dimaksimalkan karena Sheffield dinilai mudah dikalahkan.

Namun, Klopp menilai dengan kondisi Liverpool saat ini membuat setiap lawan tampak berbahaya. Karena itu, juru taktik asal Jerman itu meminta kepada pasukannya untuk berhati-hati selama meladeni Sheffield.



"Ini adalah pertandingan yang kami miliki. Kami tidak merasakan tekanan di Anfield meskipun kami kalah di sana baru-baru ini. Pertandingan tandang pun sama saja,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool.

Menurut Klopp, Sheffield adalah tim bagus sehingga Liverpool bisa memperpanjang tren negatif mereka jika tidak tampil maksimal. Imbang dan kekalahan bukanlah opsi bagi Liverpool yang butuh kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri.

Baca Juga: Milan Bentrok MU di Liga Europa, Pioli Gembira karena Akan Melawan Favorit Juara

“Sheffield United adalah tim bagus yang memiliki awal sulit. Mereka percaya diri dan akan berjuang dengan semua yang mereka miliki,” pungkas Klopp.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top