Jelang Man City vs West Ham, Guardiola Tegaskan Kevin De Bruyne Sepenuhnya Fit

Sabtu, 27 Februari 2021 - 18:05 WIB
loading...
Jelang Man City vs West Ham, Guardiola Tegaskan Kevin De Bruyne Sepenuhnya Fit
Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola membeberkan kondisi terbaru Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu sepenuhnya fit. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City) , Pep Guardiola membeberkan kondisi terbaru Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu sepenuhnya fit meski sebelumnya tidak bermain melawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions.



De Bryune sudah merumput lagi setelah dibekap cedera hamstring yang dideritanya bulan lalu. Dia sempat tampil 10 menit saat Man City mengalahkan Everton 3-1 di Liga Primer 2020/2021. Kemudian jadi starter ketika menggasak Arsenal 1-0 walau digantikan pada menit ke-63.

Namun, De Bruyne hanya jadi pemain pengganti yang tidak digunakan ketika The Citizens meraih keunggulan 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Gladbach. Ini memicu spekulasi kalau pemain berusia 29 tahun itu kembali dihantan cedera.

Guardiola menepis asumsi itu. Dia menegaskan tidak terjadi apa-apa kepada De Bruyne. Dia tidak dimainkan melawan wakil Bundesliga itu sepenuhnya murni karena keperluan strategi. Intinya, dia bisa siap bertanding kapan saja.

"Dia sepenuhnya fit. Dia juga fit sepenuhnya ketika kami melawan Gladbach. Saya tidak akan mengatakan sesuatu yang berbeda. Dia adalah pemain kunci bagi kami. Menjelang akhir musim ini, dia akan menjadi sangat penting," kata Guardiola, dilasir skysport.



Hanya saja Guardiola tidak menyebut apakah De Bruyne akan dimainkan Man City menjamu West Ham United di Etihad Stadium, pada lanjutan Liga Primer, nanti malam. Tapi, besar kemungkinan dia bakal jadi starter.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3338 seconds (0.1#10.140)