Guardiola Pelatih Tercepat Liga Primer Inggris dengan 200 Kemenangan

loading...
Guardiola Pelatih Tercepat Liga Primer Inggris dengan 200 Kemenangan
Manchester City tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan rincian 24 menang dan tiga seri / Foto: Twitter Manchester City
MANCHESTER - Manchester City tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan rincian 24 menang dan tiga seri. Catatan itu muncul setelah pasukan Pep Guardiola menang 2-1 atas West Ham United di Stadion Etihad, Sabtu (27/2/2021) malam WIB.

Hasil positif ini tentunya sangat spesial buat Guardiola . Pasalnya, ini menjadi kemenangan ke-200 dalam 273 pertandingan yang telah dijalaninya bersama City.

Itu merupakan catatan paling sedikit yang pernah ditorehkan pelatih klub papan atas Liga Primer Inggris. Catatan 200 kemenangan dalam 273 pertandingan menempatkan Guardiola di posisi teratas.

Total, Guardiola telah membukukan 500 kemenangan sebagai pelatih tim papan atas di semua kompetisi. Dengan rincian, Barcelona (179 kemenangan), Bayern Muenchen (121), dan City (200).

Berkat hasil positif ini City telah menorehkan 20 kemenangan beruntun selama tahun 2021. Klub berjuluk The Citizens tinggal membutuhkan delapan kemenangan lagi untuk mengguratkan tinta emas sebagai salah satu klub dengan kemenangan terbaik dalam setahun.



Baca juga:
Manchester City Makin Tak Terbendung Usai Gebuk West Ham United

Preview Hellas Verona vs Juventus: Peluang Perbaiki Peringkat

"Untuk memenangkan 20 pertandingan bisa menjadi pencapaian terbesar yang pernah kami lakukan. Ini tidak berarti kami memenangkan gelar, tapi di musim dingin di Inggris, setiap tiga hari pertandingan, situasi yang sulit, cedera ... menang, menang, menang menunjukkan kekuatan mental," ujar Guardiola pasca pertandingan dikutip dari akun Twitter klub.

"Kami ingin melakukannya. Apa yang telah kami lakukan sejauh ini adalah pengecualian. Biasanya Anda kehilangan poin, seri, kalah, itu adalah normalitas dalam sepak bola. Tiga musim lalu, 100 poin kami tak terbendung, lalu musim depan, lalu musim lalu Liverpool, yang ini tidak dimulai dengan baik," imbuh Guardiola.

Tambahan tiga poin ini membuat City semakin betah di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 62 poin. Mereka unggul 13 angka dari pesaing terdekatnya Manchester United, yang baru mengumpulkan 49 angka.



Rekor Pep Guardiola:

200 Kemenangan Paling Sedikit di Liga Primer

1. Pep Guardiola (Manchester City): 273 Pertandingan
2. Jose Mourinho (Chelsea: 309 Pertandingan
3. Kenny Dalglish (Liverpool): 333 Pertandingan
4. Don Revie (Leeds United): 344 Pertandingan
5. Bob Paisley (Liverpool): 351 Pertandingan

500 Kemenangan Pep Guardiola

1. Manchester City: 200
2. Barcelona: 179
3. Bayern Muenchen: 121
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top