Tingkatkan Kualitas SDM Futsal, Kursus Wasit Nasional Digelar di Medan

Minggu, 28 Februari 2021 - 05:01 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas SDM Futsal, Kursus Wasit Nasional Digelar di Medan
Kursus wasit level nasional digelar di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang wasit /Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Kursus wasit level nasional digelar di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang wasit.

National Level Refereeing Course ini dihelat pada 24 -28 Februari 2021. Berperan sebagai instruktur Ahmad Suparman dan Hadi Suroso (Instruktur fitness) dan penanggung jawab Jul Perman Barus, S.Pd.

Kursus dilakukan di venue GOR Disporasu, lapangan UIN Sumatera Utara, dan Sekretariat AFP Sumatera Utara. Jumlah peserta 35 orang (34 pria dan satu wanita).



"Alhamdulilah, pada kesempatan kali ini, kami dipercaya oleh PSSI dan FFI untuk menyelenggarakan Kursus Wasit Level Nasional atas surat Rekomendasi dari PSSI," kata Penanggung Jawab Event, Jul Perman Barus, S.Pd.

Dia melanjutkan, pihaknya komit menjaga dan menjawab kepercayaan itu terutama pada penerapan protokol kesehatan. Dia juga telah mendapatkan Rekomendasi dari Satgas Covid-19 Prov. Sumatera Utara bernomor surat No: 784/STPCOVID-19/I/2021.

"Misi Pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk pemassalan SDM Futsal di bidang wasit, terutama untuk level nasional, dengan pemassalan dan peningkatan kualitas SDM di bidang wasit kami harapkan agar dapat berkontribusi baik untuk perkembangan futsal di Sumatera Utara," ungkap Perman.



Dia melanjutkan, harapan dari AFP dengan adanya program kegiatan ini adalah berkembangnya SDM wasit dapat berjalan selaras dengan pemassalan SDM di bidang pelatih dan pesatnya animo masyarakat Sumatera Utara yang antusias terhadap futsal. Kursus ini juga diharapkan dapat meningkatkan prestasi pelaku futsal di Sumut pada khususnya dan nasional pada umumnya.

"Rencana selanjutnya yang akan kami lakukan setelah berakhirnya kegiatan ini adalah mengakomodir terbentuknya paguyuban atau perkumpulan wasit seluruh Sumatera Utara sehingga mereka dapat berkembang beriringan dan belajar bersama untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan tentang perwasitan futsal, dengan begitu kita dapat menciptakan wasit wasit futsal berprestasi di masa depan," ungkap Perman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)