Ini Tanda-tanda Lionel Messi Bakal Bertahan di Barcelona

loading...
Ini Tanda-tanda Lionel Messi Bakal Bertahan di Barcelona
Ada sinyal positif Lionel Messi akan bertahan di Barcelona musim depan/Foto/Reuters
SEVILLE - Masa depan Lionel Messi kian menarik diikuti. Setelah sempat nyaris meninggalkan Barcelona di akhir musim lalu, kini Messi tampak mulai kembali bergairah membela Blaugrana. Namun, masa depannya di Camp Nou masih teka-teki karena belum mau meneken kesepakatan baru.

Kontrak dengan Barcelona berakhir pada akhir musim 2020/2021. Situasi itu membuat perbincangan soal peluang Messi meninggalkan Barcelona usai musim 2020/2021, menjadi riuh. Apalagi sejumlah klub elite terarik memboyongnya.

Baca juga: Preview Leicester City vs Arsenal: Duel Beraroma Dendam .

Tetapi, sinyal positif soal karier pemain berjuluk La Pulga itu bersama Barcelona muncul belum lama ini. Sebagaimana diwartakan Sportskeeda, Minggu (28/2/2021), sebuah laporan menyebutkan bahwa Lionel Messi bisa bertahan di Barcelona dengan memperpanjang kontraknya pada musim panas 2021.

Messi membawa Barcelona menang 2-0 atas Sevilla dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (28/2/2021). Blaugrana tampil meyakinkan, dan dua gol Barcelona dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-29 dan Lionel Messi pada menit ke-85. Hasil ini pun membawa Barcelona duduk di peringkat kedua dan berselisih dua poin dengan Atletico Madrid di puncak klasemen.



Baca juga: Preview Chelsea vs Manchester United: Uji Konsistensi Setan Merah .

Rumor muncul karena sikap pemain asal Argentina itu yang sekarang sudah lebih terbuka untuk tetap bertahan di Barcelona. Tentu saja, dengan syarat Barcelona harus memberi jaminan kepada Messi untuk membuatnya bertahan. Usaha keras perlu dilakukan agar bisa membujuk pemain megabintangnya itu untuk tetap tinggal.

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola Sabtu-Minggu (27-28/2/2021): Bono Korban Ke-8 Messi .

Lionel Messi diketahui merupakan produk akademi muda Barcelona dan telah bersama mereka sejak promosinya ke tim utama pada 2005. Pemain berusia 33 tahun itu telah menghabiskan 16 tahun di Barcelona dengan membantu tim memenangkan banyak trofi.

Barcelona, bagaimanapun, tengah berada dalam kondisi tak baik dalam beberapa musim terakhir ini karena berjuang keras untuk bisa mendapatkan trofi. Raksasa Spanyol itu mengakhiri musim lalu tanpa trofi untuk pertama kalinya sejak musim 2007/2008.



Statistik negatif ini yang ditambah dengan serangkaian hasil memalukan, telah mendorong Lionel Messi untuk pergi meninggalkan Barcelona. Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) langsung sigap mengantre mendapatkan jasa Messi.

Tetapi, Barcelona kabarnya bisa sedikit merasa lega karena Messi tengah mempertimbangkan untuk tetap bertahan di sana. Semua bergantung pada negosiasi yang dilakukan Barcelona saat pemain sudah siap melakukannya.

Keinginan Messi untuk mempertimbangkan lagi kariernya di Barcelona sendiri muncul usai deretan hasil manis yang dapat dituai tim musim ini. Di bawah pelatih anyar, Ronald Koeman, Barcelona bisa menunjukkan kemampuan bersaing memperebutkan trofi. Meski sejatinya, mereka masih harus bekerja lebih konsisten untuk bisa menjaga peluang yang ada.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top