Resmi Tinggalkan Persib, Kim Kurniawan Sulit Lupakan Bobotoh

loading...
Resmi Tinggalkan Persib, Kim Kurniawan Sulit Lupakan Bobotoh
Kim Jeffrey Kurniawan memastikan berpisah dengan Maung Bandung jelang bergulirnya musim 2021/Foto/dok
BANDUNG - Persib Bandung kembali berpisah dengan pemainnya. Setelah Ghozali Muharam Siregar dan Omid Nazari, kini Kim Jeffrey Kurniawan memastikan berpisah dengan Maung Bandung jelang bergulirnya musim 2021.

Kim Kurniawan pamit dari Persib Bandung pada 27 Februari 2021. Gelandang naturalisasi itu memutuskan tak memperpanjang kontraknya yang expired sejak 31 Januari 2021.

Baca juga: Preview Chelsea vs Manchester United: Uji Konsistensi Setan Merah .

Sejatinya, pihak Persib sudah mempersiapkan perpanjangan kontrak untuk Kim Jeffrey Kurniawan. Namun, sang pemain lebih memilih angkat kaki dari klub yang telah dibelanya sejak 2016 itu.

Kim pun membeberkan alasannya meninggalkan Persib Bandung. Dia mengakui bahwa keputusan ini sejatinya tak mudah untuk diambil. Tetapi, pemain berusia 30 tahun itu akhirnya mengambil keputusan tersebut demi karier sepakbolanya ke depan.



Baca juga: Preview Leicester City vs Arsenal: Duel Beraroma Dendam .

Pemain blasteran Jerman-Indonesia itu mengatakan bahwa tawaran baru yang datang kepadanya lebih menantang. Meski klub barunya diakui lebih kecil ketimbang Persib, dia berharap bisa menorehkan kesuksesan yang ama.

“Justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses,” kata Kim Kurniawan, sebagaimana dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola Sabtu-Minggu (27-28/2/2021): Bono Korban Ke-8 Messi .

“Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi, lebih ke saya melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu, tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini,” lanjutnya.



Kim mengaku takkan pernah melupakan para pendukung Persib Bandung atau yang akrab disapa Bobotoh, karena telah memberi banyak dukungan dan motivasi dalam perjalanan kariernya di klub tersebut. Dia menyampaikan terima kasihnya kepada Bobotoh dan keluarga besar klub. Ia memastikan takkan pernah melupakan para Bobotoh sampai kapan pun.

“Bobotoh adalah alasan saya jatuh cinta dengan Persib. Dukungan Bobotoh di saat saya terpuruk membuat saya selalu bangkit kembali. Saya tak akan bisa melupakan dan sampai kapan pun mencintai Bobotoh dan Persib,” jelas Kim.

“Terima kasih banyak terutama kepada Manajemen Persib Bandung, seluruh karyawan PT PBB, tim pelatih & official, teman-teman pemain dan tentunya Bobotoh yang dukungannya selama ini luar biasa!”ujarnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top