Proliga 2021 Terkendala Sponsor dan Pandemi Covid-19

Minggu, 28 Februari 2021 - 15:57 WIB
loading...
Proliga 2021 Terkendala Sponsor dan Pandemi Covid-19
ilustrasi foto : meridiancity.org
A A A
BOGOR - Kompetisi bola voli terbesar di Indonesia, Proliga 2021 masih menjadi tanda tanya. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PBVSI 2021 yang berlangsung secara virtual, Sabtu (27/2/2021), tidak memberikan kepastian terkait kompetisi mengingat pandemi Covid-19 masih mewabah di Tanah Air.

Ketua Umum PP. PBVSI, Imam Sudjarwo mengatakan, kompetisi Proliga untuk tahun ini masih bersifat tentatif. Meski ada harapan akan digelar lima atau enam bulan kedepan, dia tetap tidak bisa menjanjikan kejuaraan tersebut berlangsung.

Baca juga : Resmi Tinggalkan Persib, Kim Kurniawan Sulit Lupakan Bobotoh

“Jika memungkinkan akan dilaksanakan antara Juli atau Agustus. Tapi, itu juga tergantung situasi,” kata Imam seusai menutup Rakernas, di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Seperti diketahui, Proliga tahun lalu dihentikan pada putaran kedua, karena adanya pandemi Covid 19 yang melanda dunia. “Kita belum tahu apakah Covid-19 akan berkurang atau tidak. Namun, kita mengharapkan jauh berkurang sehingga Proliga dan kegiatan lain bisa berjalan," tambahnya.

Baca juga : Jelang Laga Kontra Sheffield, Klopp Bicara Masa Depan Salah di Anfield

Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PBVSI, Hanny S Surkatty mengungkapkan selain karena pandemi Covid-19, kompetisi Proliga belum bisa diputuskan waktu dan tempatnya akan digelar karena terkendala sponsor.

"Kita tunggu saja, dua atau tiga bulan sebelum digelar sudah ada kepastian adanya sponsor. Agar klub-klub peserta bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi," ucap Hanny yang juga direktur Proliga.

Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Sabtu (27/2/2021): Jazz Berkibar!

Namun, jika sponsor tidak kunjung pasti hingga April, Hanny mengatakan Proliga untuk musim 2021 ditiadakan dan akan digelar Januari 2022. "Masalahnya sponsor yang kita harapkan masih belum memberikan jawaban," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)