Bantai Genoa, Inter Milan Makin Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Serie A

loading...
Bantai Genoa, Inter Milan Makin Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Serie A
Romelu Lukaku lagi-lagi menjadi pahlawan bagi Inter Milan. Penyerang asal Belgia itu berhasil membantu I Nerazzurri melibas Genoa 3-0 pada lanjutan Serie A. Foto: reuters
Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A 2020/2021. Mereka menjauhi kejaran AC Milan dan Juventus dalam perebutan Scudetto usai membantai Genoa 3-0 pada giornata ke-24 di Giuseppe Meazza, Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Baca Juga: Bale Mengamuk, Tottenham Hotspur Gasak Burnley di Liga Primer

Dominasi Inter saat menjamu Genoa terlihat sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan 32 detik, I Nerazzurri sudah memimpin. Romelu Lukaku sukses mencetak gol. Menerima umpan dari Lautaro Martinez, striker Belgia itu langsung melepaskan tembakan ke gawang Genoa.

Tuan rumah kemudian berusaha untuk menggandakan keunggulannya. Mendapat umpan dari Lukaku, Matteo Darmian langsung melepaskan tembakan pada menit ke-14. Namun, bola bisa dihalau kiper Genoa, Mattia Perin.

Peluang untuk tim asuhan Antonio Conte itu kembali datang pada menit ke-23. Mendapatkan umpan dari Nicolo Barella, Lukaku langsung melepaskan tembakan. Sayang, upayanya belum tepat sasaran.



Pertahanan Genoa yang begitu ketat membuat Inter kesulitan untuk menambah keunggulannya. Mereka mampu membendung serangan Inter, sehingga tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Skuat I Nerazzurri kembali memberikan tekanan begitu babak kedua dimulai. Namun, mereka masih belum bisa menemukan celah pada pertahanan Genoa yang sangat rapat.

Akhirnya Inter berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-69. Kali ini, Darmian yang berhasil menjebol gawang Genoa. Dia mampu memaksimalkan umpan Lukaku dengan tembakan kerasnya.

Kejadian itu membuat lini belakang Genoa terguncang. Inter pun bisa menambah keunggulannya pada menit ke-77. Alexis Sanchez menggetarkan gawang Genoa, usai menyambar bola liar. Skor bertahan hingga laga usai Hasil ini sekaligus membuat Inter semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 56.

Baca Juga: Willian Kembali Bersinar, Arsenal Sukses Gebuk Leicester



Mereka kini berjarak tujuhpoin dari pesaing tersekatnya, AC Milan di urutan kedua. Sementara Juventus ada di posisi ketiga dengan nilai 46.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top