Petarung Indonesia Berguru pada Pelatih Kelas Dunia di Singapura

loading...
Petarung Indonesia Berguru pada Pelatih Kelas Dunia di Singapura
Petarung Indonesia Eko Roni Saputra berlatih Evolve MMA di Singapura. foto : ist
SINGAPURA - Petarung bebas Indonesia Eko Roni Saputra terus meningkatkan permainannya untuk bersaing di kelas flyweight ONE Championship . Karena itu, petarung berjuluk “Dynamite” ini memutuskan pindah ke Singapura dan bergabung dengan Evolve MMA yang memiliki pelatih kelas dunia.

Sejak melakukan debutnya pada 2019, Eko memenangkan empat dari lima kontes yang diikutinya. Keberhasilan luar biasa ini, bagaimanapun dapat dikaitkan dengan fasilitas terbaik yang tersedia di Evolve dan rekan setim kelas dunia yang bekerja bersama dengannya.

Baca juga : Lennox Lewis Senang Hati Duel Ulang lawan Mike Tyson

“Saya sudah berlatih di Evolve MMA cukup lama sekarang. Bekerja sama dengan berbagai juara dunia jelas merupakan berkah. Saya tahu dalam karir seni bela diri campuran membutuhkan upaya yang luar biasa untuk mencoba dan mengubah diri saya sebagai seorang petarung. Evolve memiliki begitu banyak juara dunia luar biasa dalam gaya bertarung yang berbeda,” kata Eko.



Di Evolve MMA, ada beberapa petarung hebat seperti legenda Muay Thai Nong-O, Sam-A, dan Kru Rong (Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke]). Mereka telah membantu Eko dalam mengembangkan striking saat bertarung di arena. Selain itu, Juara Dunia Tinju WBA Drian Francisco juga turut membantu mantan pegulat nasional pada bagian tangan.

Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan NBA 2020/2021, Senin (1/3/2021): Dominasi Lakers atas Warriors

Apalagi, Francisco merupakan seorang superstar tinju di Filipina yang telah berlatih di bawah asuhan petinju legendaris dunia, Manny “Pacman” Pacquiao. Ilmunya pun berhasil diberikan kepada EKo yang ternyata sangat berpengaruh dengan peningkatan kekuatan tangannya.

Saat pertama kali bertemu dengan Eko, Francisco mengatakan bahwa sang petarung berlatar gulat ini masih sangat mentah. Namun dengan tekad kerja kerasnya dengan menjalani latihan selama lebih dari satu tahun, kemampuannya sudah berbeda dan lebih kuat.

Baca juga : 5 Juragan Klub Sepak Bola Paling Tajir Sejagad, Nomor 1 Anggota Kerajaan

“Saya telah bekerja dengannya selama lebih dari setahun sekarang, dan dia adalah petarung yang sangat berbeda sekarang. Dia memiliki kepercayaan diri dalam menggunakan tangannya. Dia cepat, eksplosif, dan memiliki teknik mengalir,” ucap Fransisco.



“Dia mulai dari hampir tidak memiliki pengalaman, hingga sekarang menjadi petinju yang sangat terampil. Saya pikir kombinasi gulat dan striking adalah formula yang sempurna. Dia menjadi petarung yang sangat berbahaya,” sambungnya.

Baca juga : Turnamen Biliar Hot Nine: Fathrah Masuk 8 Besar Setelah Kalahkan Desi Arista 3-2

Tapi bukan hanya ilmu Francisco yang dipelajari Eko. Ada juga sejumlah atlet seni bela diri terkenal yang telah turun ke gelanggang di Evolve, dari Juara Dunia ONE Women's Atomweight "Unstoppable" Angela Lee, dan mantan Juara Dunia UFC Flyweight Demetrious "Mighty Mouse" Johnson, bahkan hingga legenda seperti Georges St-Pierre dan Renzo Gracie.

Saat ini, Eko sedang menunggu tugas berikutnya di ONE Circle. Dia diharapkan segera melihat aksi. Dia juga muncul sebagai cameo di episode serial reality show mendatang "The Apprentice: ONE Championship Edition", bersama dengan rekan satu tim dari Evolve MMA.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top