Ketika Pirlo Istimewakan Federico Chiesa

loading...
Ketika Pirlo Istimewakan Federico Chiesa
Federico Chiesa telah memberikan perubahan pada permainan Juventus di musim ini. Bahkan pola serangan Si Nyonya Tua lebih berwarna sejak ia tiba di Turin pada Oktober lalu / Foto: RCTI Plus
TURIN - Federico Chiesa telah memberikan perubahan pada permainan Juventus di musim ini. Bahkan pola serangan Si Nyonya Tua lebih berwarna sejak ia tiba di Turin pada Oktober lalu.

Bersama Juventus, Chiesa telah mencetak sembilan gol dan delapan assist di semua kompetisi musim ini. Dia rata-rata mencetak 0,28 gol per pertandingan.

Di musim ini Chiesa telah memberikan 34 tembakan. Sebanyak 18 di antaranya adalah mengarah ke gawang. Umpan yang diberikan memiliki persentase sebesar 79 persen.

Baca juga: Preview Juventus vs Spezia: Panaskan Perburuan Gelar Scudetto

Jika mengacu pada statistik itu tak aneh jika Chiesa dinilai sebagai pemain yang sangat spesial buat Andrea Pirlo. Sudah 2.074 menit Chiesa tampil bersama Juventus di semua kompetisi musim ini.



Saking besarnya kontribusi Chiesa bersama Bianconeri membuat Pirlo kesulitan untuk menjadikannya sebagai pilihan kedua. Itu sebabnya, mengapa juru taktik Juventus selalu menempatkannya sebagai pilihan utama.

"Tidak mungkin melihat Federico Chiesa bermain sebagai striker kedua. Kami tidak memiliki orang lain seperti dia di tim dan dia bermain bagus dalam posisinya, jadi kami akan terus menggunakannya di sana," ungkap Pirlo jelang laga melawan Spezia dikutip dari laman resmi klub, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Konspirasi di Balik Penangkapan Bartomeu

Disingung tentang kondisi skuat, Pirlo menyatakan bahwa ada beberapa pemain yang terpaksa absen melawan Spezia. Meski demikian, tujuannya tidak berubah, yakni memenangkan gelar.

"Tujuan kami tidak berubah. Kami menjalani setiap pertandingan pada satu waktu. Para pemain percaya pada gelar dan berlatih dengan baik dan memiliki keinginan untuk memenangkannya, mereka memiliki semangat yang tepat. Moral tim bagus. Kami tidak menundukkan kepala, jalan masih panjang dan masih banyak pertandingan lagi yang harus dilalui," pungkas Pirlo.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top