Ini Tiga Calon Pengganti Messi di Barca, Siapa Layak?

loading...
Ini Tiga Calon Pengganti Messi di Barca, Siapa Layak?
Ansu Fati (kiri), Francisco Trincao (tengah), Ilaix Moriba (kanan)/Foto-foto/google
BARCELONA - Barcelona bersiap kehilangan andalan mereka Lionel Messi . Masa depan superstar asal Argentina itu di Camp Nou masih belum jelas. Kontraknya berakhir Juni 2021, namun hingga kini belum menandatangani perpanjangan kontrak.

Musim lalu, Messi nyaris meninggalkan Camp Nou . Namun, masalah hukum memaksanya bertahan meski hatinya tak sepenuhnya ada di klub Katalan itu. Apalagi sahabatnya, Luis Suarez, hengkang ke Atletico Madrid.

Baca juga: Solskjaer Diklaim Lebih Sukses dari Mourinho di Manchester United .

Situasi ini membuat Barcelona harus bersiap kehilangan La Pulga. Blaugrana harus segera mencari suksesor Messi. Sejauh ini, setidaknya ada tiga pemain yang disebut-sebut bisa menjadi penerus La Pulga.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dikutip dari Football Espana, Selasa (2/3/2021):



1. Ansu Fati

Potensi Fati sebenarnya sudah mulai terlihat sejak musim lalu. Dia bahkan mampu menorehkan sejumlah rekor dalam waktu singkat bersama Barcelona. Petinggi Blaugrana tak segan memberikannya kontrak jangka panjang.

Baca juga: Vinicius Junior Pantas Disejajarkan dengan Raul Gonzalez .


Sayang, musim ini Fati dibekap cedera dan harus absen selama beberapa bulan. Tetapi, dia diyakini bisa tampil mengisi peran Messi di masa depan, ketika dalam kondisi prima.

2. Francisco Trincao

Trincao bukan lulusan La Masia. Dia baru didatangkan pada musim panas 2020 lalu. Namun winger asal Portugal itu langsung menjadi salah satu pilar yang begitu diandalkan Koeman.



Baca juga: Konspirasi di Balik Penangkapan Bartomeu .

Sejauh ini Trincao sudah melakoni 33 pertandingan di semua kompetisi. Dia bermain sebagai winger kiri, persis Messi. Pemuda berusia 21 tahun itu juga punya skill dribel mumpuni yang tak kalah hebat dari La Pulga.

3. Ilaix Moriba

Pemain berusia 18 tahun ini merupakan jebolan terbaru akademi Barcelona, La Masia. Walau masih berusia sangat muda, dia sudah mulai dipercaya bergabung dengan tim utama Barcelona.

Ronald Koeman memberikannya waktu bermain pada tiga pertandingan di semua ajang. Teranyar Moriba membantu Messi untuk mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Sevilla dalam laga lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan lalu.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top