Menang Besar, Morata Pecah Kebuntuan Juventus atas Spezia

Rabu, 03 Maret 2021 - 04:44 WIB
loading...
Menang Besar, Morata Pecah Kebuntuan Juventus atas Spezia
Alvaro Morata (kanan) saat Juventus menjamu Spezia di Serie A, Rabu (3/3/2021). Foto: REUTERS/Massimo Pinca
A A A
TURIN - Juventus menang 3-0 saat menjamu Spezia di pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2020/2021. Alvaro Morata jadi aktor pemecah kebuntuan skuat Nyonya Tua.

Menjamu Spezia di Allianz Stadium, Turin, Rabu (3/3/2021) dini hari waktu Indonesia, Juventus menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter. Sementara Alvaro Morata duduk di bangku cadangan.



Setelah bergelut dengan peluang yang terus menerus gagal membuahkan gol selama satu jam bermain, pelatih Andrea Pirlo akhirnya menarik keluar Weston McKennie dan menggantinya dengan Morata di menit ke-61. Keputusan yang terbukti berbuah manis.

Kurang dari semenit masuk ke lapangan, Morata langsung berhasil mencetak gol. Tepatnya di menit ke-62, Morata sukses memecah kebuntuan Juventus dengan mencetak gol hasil umpan silang Federico Bernardeschi.

Gol tersebut nampaknya melecut semangat para pemain Juventus lain di sisa laga. Pada menit ke-71, Federico Chiesa menggandakan keunggulan skuat Nyonya Tua melalui aksinya. Saat laga akan berakhir, Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiga Juventus usai menerima umpanRodrigo Bentancur.Papan skor berubah jadi 3-0

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Juventus berhasil menjaga keunggulan 3-0. Kemenangan itu membuat skuat Nyonya Tua kembali memanaskan perburuan gelar scudetto musim ini.

Juventus saat ini duduk di posisi ketiga klasemen sementara Serie A berbekal 49 poin dari 24 laga. Cristiano Ronaldo dan koleganya terpaut tujuh angka di belakang Inter Milan yang memuncaki tabel.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, Demiral, De Ligt, Alex Sandro; Chiesa, Bentancur, Rabiot, McKennie; Kulusevski, Ronaldo
Cadangan: Pinsoglio, Buffon, Ramsey, Morata, Bernardeschi, Di Pardo, Dragusin, Frabotta, Fagioli, Peeters, Ake

Spezia: Provedel; Vignali, Erlic, Terzi, Marchizza; Estevez, Sena, Maggiore; Farias, Nzola, Gyasi
Cadangan: Zoet, Acampora, Ricci, Galabinov, Agoume, S Bastoni, Salva Ferrer, Chabot, Ismajli, Agudelo, Piccoli

Wasit: Sacchi
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)