Ingat Tuah Piala Presiden 2018, Persija Berambisi Rajai Piala Menpora 2021

Rabu, 03 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Ingat Tuah Piala Presiden 2018, Persija Berambisi Rajai Piala Menpora 2021
Persija Jakarta rupanya sudah tidak sabar mengikuti Piala Menpora 2021. Meski turnamen pra-musim, Macan Kemayoran tetap merancang persiapan dengan serius. Foto: Persija.id
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta rupanya sudah tidak sabar mengikuti Piala Menpora 2021 . Meski turnamen pra-musim, Macan Kemayoran tetap merancang persiapan dengan serius. Terlebih, event ini merupakan langkah awal untuk menyambut lagi Liga 1.



Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar mulai 21 Maret nanti. Itu bakal menjadi event sepak bola perdana di Indonesia di tengah pandemi virus Corona. Soalnya, Liga 1 2020 sudah ditunda sejak pertengahan Maret tahun lalu hingga akhirnya dibatalkan.

Nantinya, Persija akan bersaing dengan 17 klub lainnya, yang mayoritas merupakan perserta Liga 1 2021, dalam perebutan gelar juara. Ini sebabnya, tim asuhan Sudirman itu sudah bersiap sejak awal bulan.

Persija telah berlatih di lapangan Persija Nirwana Park, Sawangan, Depok mulai 1 Maret kemarin. Latihan perdana ini baru diikuti 23 pemain yang sudah dinyatakan negatif virus Corona. Sesi ini diadakan secara tertutup dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ada alasan mengapa Persija tidak hanya ingin sekedar meramaikan Piala Menpora 2021, tapi bertekad menjadi juara. Bagi Evan Dimas dkk bisa menjuarai laga pra-musim dapat menjadi indikasi nantinya bakal merajai Liga 1 seperti pada edisi 2018.

Sebelum mengawali musim 2018, klub Ibu Kota itu terlebih dahulu berhasil menguasai Piala Presiden yang merupakan event pemanasan. Sukses itu dilanjutkan Persija dengan menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Kami tetap mengincar hasil juara di turnamen ini walaupun saya tahu itu sangat sulit karena kita sudah lama sekali tidak bermain sepak bola. Tapi, kita harus punya target dan saya rasa target tersebut cukup bisa kami penuhi," kata gelandang Persija, Marc Klok, dilansir liga-indonesia.

Hal senada diutarakan Sudirman. Dia mengatakan akan memanfaatkan Piala Menpora 2021 sebagai persiapan untuk menghadapi kompetisi sesungguhnya, yakni Liga 1 2021 yang akan bergulir selepas puasa Ramadan.



“Tentunya turnamen wajib kami manfaatkan dengan baik sebagai persiapan untuk menghadapi Liga 1. Kami ingin maksimal di turnamen. Selain tentunya kami ingin mencoba dengan memainkan seluruh pemain termasuk beberapa pemain muda yang siap untuk bermain,” ujar Sudirman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)