Kurniawan Tinggalkan Persib, Robert Akui Sudah Berusaha Pertahankan

loading...
Kurniawan Tinggalkan Persib, Robert Akui Sudah Berusaha Pertahankan
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menghormati keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk bergabung dengan PSS Sleman. Dia menjelaskan sudah berusaha mempertahankannya. Foto: persib.co.id
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung , Robert Alberts menghormati keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk bergabung dengan PSS Sleman. Dia menjelaskan sudah berusaha mempertahankannya dengan menggelar dua pertemuan.

Baca Juga: Budi Juhanis, Playmaker Klasik Persebaya Meninggal Dunia

Namun, keputusan gelandang berusia 30 tahun itu telah bulat. Ahirnya, setelah Pangeran Biru sejak 2016, mantan warga negara Jerman itu tetap memilih untuk meninggalkan Bandung dan membuka lembaran baru. Ini tentu menjadi kerugian bagi Persib jelang bergulirnya turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 yang dilanjutkan Liga 1 2021.

"Kim sudah mengambil keputusan dengan jelas. Dia tidak menerima kontrak yang telah kami tawarkan. Di akhir pertemuan, Kim menyampaikan keinginannya untuk mengambil tantangan baru bersama Sleman," kata Robert.

Baca Juga: Phil Jones Absen Bela Manchester United hingga Akhir Musim



Robert menilai keputusan Kim untuk meninggalkan Persib merupakan haknya sebagai pemain. Karena itu, dia menghormati keputusan tersebut. Juru taktik aaal Belanda itu hanya berharap, Kim bisa terus berkembang dengan PSS Sleman.

"Itu hak setiap pemain karena saat kontrak berakhir, Anda berhak bernegosiasi. Kami mengharapkan yang terbaik untuknya. Karena dia juga sudah memberikan yang terbaik untuk Persib," lanjut Robert, disitus resmi klub.

Baca Juga: Live Streaming RCTI Plus (4-5/3/2021) dini hari WIB: Duo Milan Berebut Poin

Hanya saja, Kim belum pernah mewrebut gelar selama berseragam Persib. "Dia pemain yang bagus dengan personality yang juga baik. Saya yakin, bersama Sleman dia bisa bekerja dengan baik pula," pungkas Robert.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top