Lewati Tiga Game, Pramudya/Yeremia Lolos ke Babak 16 Besar Swiss Open 2021

loading...
Lewati Tiga Game, Pramudya/Yeremia Lolos ke Babak 16 Besar Swiss Open 2021
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses melaju ke ke babak 16 besar Swiss Open 2021. Foto: twitter
BASEL - Pasangan ganda putra Indonesia , Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses melaju ke ke babak 16 besar Swiss Open 2021 . Mereka berhasil mengalahkan wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

Baca Juga: Tembus 16 Besar Swiss Open 2021, Rinov/Pitha Beberkan Kunci Sukses

Hasil manis didapat pasangan muda Indonesia di nomor ganda putra, Pramudya/Yeremia. Bermain di St Jakobshalle, Basel, Rabu (3/3/2021) sore WIB, mereka memenangkan laga setelah bertarung rubber game selama 59 menit dengan skor 15-21, 21-14, dan 21-17.

Pramudya/Yeremia sendiri sejatinya sempat kewalahan meladeni permainan Ho-Shue/Yakura di awal pertandingan. Mereka benar-benar tak bisa merebut kendali permainan dari pasangan Kanada hingga tertinggal dari awal hingga akhir set pertama dengan skor 15-21.

Tetapi di set kedua, Pramudya/Yeremia berhasil bangkit. Mereka kini benar-benar memegang kendali permainan sejak awal laga. Ganda putra Indonesia itu unggul jauh di interval set pertama dengan skor 11-4.



Setelah interval, Ho-Shue/Yakura berusaha mengejar ketertinggalannya. Tetapi, usaha mereka tak berjalan manis. Ho-Shue/Yakura pun kalah di set kedua dengan skor 14-21.

Pada set ketiga, duel menjadi semakin sengit dan menarik. Laga diawali dengan keunggulan Pramudya/Yeremia dengan skor 6-2. Tetapi kemudian, Ho-Shue/Yakura berhasil mengejarnya hingga unggul di interval dengan skor 11-9.

Setelah interval, Pramudya/Yeremia perlahan demi perlahan berhasil memangkas ketertinggalannya hingga akhirnya membalikkan kedudukan menjadi 16-15. Setelah itu, laga dikuasai olehnya yang menang dengan skor 21-17.

Pramudya/Yeremia menyusul langkah ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang lebih dahulu melenggang ke 16 besar. Kini di babak 16 besar, Pramudya/Yeremia masih menanti lawannya.

Baca Juga: MPL Makin Gencar Promosikan Esports di Indonesia



Mereka berpeluang berhadapan dengan unggulan kedua asal India, Stwiksairaj Rankeireddy/Chirag Shetty. Hal itu bisa terjadi jika Stwiksairaj Rankeireddy/Chirag Shetty mengalahkan wakil Skotlandia, Christopher Grimley/Matthew Grimley di babak pertama ini.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top