8 Pebiliar Siap Memperebutkan 4 Tempat di Semifinal Turnamen Hot Nine

loading...
8 Pebiliar Siap Memperebutkan 4 Tempat di Semifinal Turnamen Hot Nine
Turnamen biliar 9 Ball Hot Nine memasuki babak perempat final yang akan ditayangkan oleh iNews mulai Sabtu, 6 Maret mendatang. Foto: RCTI+
JAKARTA - Turnamen biliar 9 Ball Hot Nine memasuki babak perempat final yang akan ditayangkan oleh iNews mulai Sabtu, 6 Maret mendatang.

Baca Juga: Tips dan Trik Biliar: Mengenal Jenis-Jenis Bridge

Babak perempat final dari turnamen yang diprakarsai PB POBSI dan iNews ini diikuti 8 pebiliar dari beberapa daerah, 4 di antaranya adalah atlet Jawa Barat, yaitu Nony K. Andillah, Tissa Anggun. Dini Handayani dan Annita Kanjaya. 4 atlet lainnya adalah Silviana Lu dari Papua, Echa Sudarto dari Banten, Angeline Ticoalu dari Jawa Tengah dan Fathrah Masum dari DKI Jakarta.

Pada pertandingan pertama Sabtu, 6 Maret mendatang akan saling berhadapan Nony K. Andillah dan Tissa Anggun. Di babak penyisihan, Nony mengalahkan rekan sedaerahnya, Poppy Puspita dan Tissa mengalahkan Vinda Marthatilova dari Jawa Tengah.

Sedangkan pada pertandingan kedua Minggu 7 Maret 2021, akan bertemu Silviana Lu dari Papua dengan Echa Sudarto dari Banten Di penyisihan Silviana mengalahkan Rini Nasution dari Sumatera Utara dan Echa mengalahkan Fanny Lestari dari DKI Jakarta.



Ketua Umum Pengurus Provinsi POBSI Jawa Barat Rudi Kadarisman yang sebelumnya sudah meyakini 4 atletnya akan lolos ke babak perempat final mengaku bangga dengan hasil ini.

“Kita bangga tetapi tidak gampang juga mengalahkan yang namanya Ifath (Fathrah Masum) dan Angel (Angeline Ticoalu). Tapi Mudah-mudahan kita tetap bisa masuk 3 besar. Tetap kami support dan punya keyakinan kita bisa masuk 3 besar.” Demikian Rudi Kadarisman di Bandung Rabu (3/3/2021).

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB POBSI, Achmad Fadil Nasution mengatakan kualitas para pemain yang masuk ke babak 8 besar ini cukup baik. Hal itu dapat dilihat dari penampilan mereka di babak penyisihan.

“Kualitas para pemain cukup baik dilihat dari babak sebelumnya. Tetapi peluang besar masih ada di dua pemain yaitu Angel (Angeline Ticoalu) dan Fathrah (Fathrah Masum) . Namun dengan race to 3 terbuka untuk siapapun menjadi juara.”

Angel atau Angeline Ticoalu yang diunggulkan juga sependapat bahwa untuk permainan race to 3 ini semua mempunyai peluang yang sama.



“Saya selalu mencoba melihat dan meghargai bahwa semua punya kesempatan yang sama. Lagipula, ini hanya cari 3 saja.”

Turnamen biliar bola 9 Hot Nine menggunakan format race to 3, artinya mencari tiga point kemenangan. Pertandingan ini relatif pendek dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan open tournament pada umumnya, tetapi dipastikan berlangsung seru.

Baca Juga: Biliar Sumsel Targetkan 2 Medali di PON 2021 Papua

Saksikan Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine setiap Sabtu dan Minggu pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com .
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top