Rinov/Pitha Tumbang, Ganda Campuran Indonesia Punah di Swiss Open 2021

loading...
Rinov/Pitha Tumbang, Ganda Campuran Indonesia Punah di Swiss Open 2021
Pupus sudah harapan Ganda campuran Indonesia untuk memenangi Swiss Open 2021. Sebab, langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak 16 besar. Foto: twitter
BASEL - Pupus sudah harapan ganda campuran Indonesia untuk memenangi Swiss Open 2021 . Sebab, langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menjadi wakil terakhir harus terhenti di babak 16 besar.

Baca Juga: Swiss Open 2021: Ruselli Hartawan Disingkirkan Pebulu Tangkis AS

Berhadapan dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, Rinov/Pitha kalah dua game langsung. Bermain di St Jakobshalle, Basel, pada Kamis (4/3/2021) sore WIB, mereka tumbang dalam waktu 38 menit dengan skor 18-21 dan 16-21.

Sejatinya, Rinov/Pitha bisa memberi perlawanan sengit kepada Rankireddy/Ponnappa di awal laga game pertama. Sempat tertinggal dan kejar-kejaran poin, juara Swiss Open 2019 itu akhirnya bisa memimpin 8-5.

Sayang, keunggulan ini gagal dipertahankan hingga menyentuh interval. Rinov/Pitha tertinggal 10-11. Setelah itu, pasangan Indonesia benar-benar tak bisa lagi mengendalikan pertandingan. Mereka semakin tertinggal jauh dengan skor 11-16.



Meski telah berjuang keras hingga memangkas jarak dengan pasangan India, Rinov/Pitha akhirnya tetap menelan kekalahan di game pertama. Di games kedua, kondisinya tak jauh berbeda. Di awal laga, keduanya bisa tampil apik dan memimpin 6-4.

Namun, Rankireddy/Ponnappa yang tak tinggal diam melihat kondisi ini berhasil menyamakan kedudukan beberapa kali hingga akhirnya berbalik unggul dengan skor 11-10. Setelah interval, Rinov/Pitha berusaha bangkit demi mengembalikan keunggulannya.

Laga pun berjalan sengit karena kedua pasangan saling kejar-kejaran poin. Tetapi akhirnya, Rankireddy/Ponnappa kembali memegang kendali permainan. Penempatan bola yang tepat dari pasangan India membuat keunggulan kian besar hingga akhirnya menang 21-16.

Baca Juga: T ersingkir Dini di Swiss Open 2021, Begini Curhatan Hafiz/Gloria

Hasil ini membuat Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor ganda campuran. Ini juga bisa diartikan Rinov/Pitha tidak mampu memenuhi janjinya untuk membalaskan dendam Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja yang sebelumnya dikalahkan Rankireddy/Ponnappa di putaran pertama.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top