5 Atlet Muslim Paling Sukses di Dunia, dari Pesepak Bola hingga Petarung

Jum'at, 05 Maret 2021 - 20:05 WIB
loading...
5 Atlet Muslim Paling Sukses di Dunia, dari Pesepak Bola hingga Petarung
Cukup banyak atlet Muslim di dunia yang menorehkan karier cemerlang. Bahkan, beberapa diantaranya berhasil meraih banyak gelar, seperti Zinedine Zidane. Foto: reuters
A A A
MADRID - Cukup banyak atlet Muslim di dunia yang menorehkan karier cemerlang di olahraga yang digeluti. Bahkan, beberapa diantaranya berhasil meraih banyak gelar juara atau menyabet penghargaan bergengsi.

Kesuksesan ini membuat nama para atlet Muslim tersebut pun kian tersohor di dunia. Mereka tersebar dari berfagai cabor, mulai sepak bola, arena NBA sampai ring bertarung. Berikut lima atlet Muslim tersukses dirangkung dari berbagai sumber.

5. Zinedine Zidane

Salah satu atlet Muslim tersukses dalam sejarah adalah Zinedine Zidane. Kiprahnya di dunia sepak bola memang sudah tak perlu diragukan lagi. Tak hanya sukses menjadi pemain, Zizou juga berhasil mengukir karier fantastis sebagai pelatih.

Saat jadi pemain, Zidane membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 dan kampiun Piala Eropa 2000. Pencapaian manisnya juga tersaji klub. Kini saat menjadi pelatih, dia membawa Real Madrid meraih berbagai gelar juara bergengsi, salah satunya tiga titel Liga Champions.

4. Kareem Abdul-Jabbar

Nama legenda basket NBA, Kareem Abdul-Jabbar juga meramaikan daftar atlet Muslim tersukses sepanjang sejarah. Pebasket asal Amerika Serikat (AS) ini merupakan seorang mualaf. Dia mengucap kalimat syahadat pada 1971.

Kareem Abdul-Jabbar memutuskan menjadi mualaf tepat sehari setelah meraih gelar juara NBA bersama Milwaukee Bucks. Keputusan itu dibarengi dengan perubahan namanya dari Lew Alcindor menjadi Kareem Abdul Jabbar.

Dalam kariernya, dia tak hanya menyegel gelar juara NBA, juga menorehkan pencapaian manis secara individu. Kareem mencatatkan namanya sebagai pebasket dengan poin terbanyak sepanjang masa, yakni mencetak 38.387 poin.

3. Marat Safin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0798 seconds (0.1#10.140)