Pertemuan Dua Raja Spanyol di Final

Jum'at, 05 Maret 2021 - 09:05 WIB
loading...
Pertemuan Dua Raja Spanyol di Final
Dua raja Spanyol bertemu di final. Barcelona dan Athletic Bilbao akan saling berhadapan pada partai puncak yang diselenggarakan di Stadion La Curtuja, Sevilla, (17/4/2021) / Foto: Marca
A A A
BILBAO - Dua raja Spanyol bertemu di final. Barcelona dan Athletic Bilbao akan saling berhadapan pada partai puncak Copa del Rey yang diselenggarakan di Stadion La Curtuja, Sevilla, (17/4/2021). Tokoh protagonis yang sama terlihat di Piala Super Spanyol terakhir.

Dua raja kompetisi akan membuktikan siapa yang sebenarnya menjadi penguasa. Barcelona saat ini sudah mengoleksi 30 gelar, sedangkan Bilbao baru mengumpulkan 24 gelar.

Perjalanan Barcelona di Copa del Rey musim ini cukup berliku. Mereka harus bersusah payah untuk menyingkirkan Cornellá, Rayo Vallecano, Granada dan Sevilla.



Sekarang rintangan terakhir yang dihadapi Barcelona adalah Bilbao. Tim yang mereka kalahkan dalam tiga kesempatan tampil di final, yakni 4-1 (2009), 3-0 (2012), dan 3-1 (2015).

Ini merupakan kesempatan emas buat Ronald Koeman untuk merebut trofi pertama mereka musim ini. Tapi Bilbao bukanlah tim yang pantas disepelekan. Trofi juara Piala Super Spanyol pada Januari lalu, menjadi bukti kegigihan anak asuh Marcelino García Toral.



Saat ini Bilbao akan menjalani dua final Copa del Rey. Pertama, final edisi 2020 melawan Real Sociedad pada 3 April dan melawan Barcelona dua pekan kemudian.

“Para pemain ini telah membuat sejarah Klub Bilbao dan terkadang itu hanya terjadi sekali seumur hidup. Mereka harus memanfaatkan momen sebaik-baiknya dan mereka melakukannya," ungkap García Toral dikutip dari laman resmi klub.

"Saya hanya akan memberitahu penggemar untuk menikmati ini, untuk menjalaninya dengan semangat dan antusiasme. Mereka punya banyak alasan untuk bangga dengan Klub ini dan para profesional ini. Semoga kita bisa memberi mereka lebih banyak kegembiraan," pungkas García Toral.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)