Filip Hrgovic Ketiban Durian Jadi Penantang Wajib Anthony Joshua

loading...
Filip Hrgovic Ketiban Durian Jadi Penantang Wajib Anthony Joshua
Filip Hrgovic Ketiban Durian Jadi Penantang Wajib Anthony Joshua/The Sun
Petinju tidak terkalahkan Filip Hrgovic ketiban durian didapuk sebagai penantang wajib juara dunia Kelas Berat Anthony Joshua untuk memperebutkan sabuk IBF. Petinju era baru Kelas Berat asal Kroasia itu mendapat sinyal hijau menjadi penantang wjib IBF melawan Anthony Joshua jika mampu mengalahkan Michael Hunter.

Petinju Raja KO yang dibandingkan dengan Wladimir Klitschko itu meraih 12 kemenangan beruntun sejak debutnya pada 2017.Peraih medali perunggu di Olimpiade Rio 2016 yang berusia 28 tahun itu menghentikan sepuluh lawannya, dengan semua lima laga terakhirnya berakhir sebelum ronde keenam dengan KO atau TKO.

Baca Juga: 4 Pertarungan Unifikasi Gemparkan Jagat Tinju Tahun Ini

Tapi dia menghadapi ujian terbesar dalam karirnya baik di bulan April atau Mei ketika dia mengadu kekuatan melawan Michael Hunter dari Amerika Serikat dalam eliminasi final IBF. Pemenang duel ini mendapat kesempatan menghadapi Joshua atau Tyson Fury.

Mengomentari siapa yang dia lebih suka menjadi lawan Hrgovic, promotornya Nisse Sauerland punya jawaban sendiri. ’’Saya tahu siapa yang lebih saya pilih untuk dilawan.Saya lebih suka Filip untuk melawan Joshua, secara gaya. Mereka berdua bertubuh besar, kuat tapi Filip bisa bergerak lebih banyak dan tidak terlalu kaku seperti robot,’’kata Sauerland kepada Sky Sports.



’’Fury adalah mimpi buruk bagi siapa pun karena Anda tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Sungguh menakjubkan apa yang dapat dilakukan Fury untuk orang sebesar itu. Joshua adalah pembangkit tenaga listrik, dia seorang Adonis. Tapi jika aku harus memilih seseorang secara gaya untuk Filip? Aku akan memilih Joshua,''paparnya.

Baca Juga: WWE Gempar! Raksasa NBA Shaquille O'Neal Terkapar Dilarikan Ke RS

Lawan Hrgovic berikutnya, Hunter, hanya kalah sekali dalam 21 pertarungan - kekalahan poin 2017 melawan Oleksandr Usyk untuk gelar kelas penjelajah WBO.Dan Sauerland menyadari bahaya yang dihadapi petinju berusia 32 tahun itu, saat dia berkata: ’’Hunter adalah permainan. Anda tidak bisa menjatuhkannya. Dia adalah petarung jalanan, menghentikan Martin Bakole dan bertarung sengit dengan Alexander Povetkin,’’jelasnya.

’’Ini bukan pertarungan yang mudah tapi kami percaya Filip memiliki senjata untuk menang. Hunter adalah petarung yang hebat tapi ukuran dan kekuatan Filip terlalu besar untuknya. Filip hanya memiliki 12 pertarungan jadi kami senang dia mendapatkan tes yang tepat. Kami tidak ragu-ragu. Kamu akan gila jika tidak menerimanya.’’
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top