Mike Tyson Master Karate Yang Paling Ditakuti di Jagat Tinju!

loading...
Mike Tyson Master Karate Yang Paling Ditakuti di Jagat Tinju!
Mike Tyson Master Karate Yang Paling Ditakuti di Jagat Tinju/The Sun
Mike Tyson ternyata seorang master karate yang menggunakan gaya tinju cilukba untuk menjadi petarung yang paling ditakuti. Pakar karate Jesse Enkamp mengungkap fakta jika Iron Mike juga ahli bela diri.

Iron Mike mendominasi divisi kelas berat selama 1980-an dan 90-an.Memenangkan sabuk juara dunia pertamanya pada usia 20 tahun, Tyson memperdaya lawannya selama lebih dari satu dekade, dan dikenal karena kekuatannya yang ganas.

’’Sejujurnya, tinju jadul terlihat sangat mirip dengan karate tradisional, karena keduanya dilakukan tanpa perlindungan apa pun, dan Anda tidak benar-benar menggunakan aturan apa pun,’’kata Enkamp di saluran YouTubenya.

’’Seperti yang ingin saya katakan, jangan menjadi seniman bela diri… jadilah seniman 'cerdas'. Mike Tyson adalah master karate,’’lanjutnya.

Baca Juga: WWE Gempar! Raksasa NBA Terkapar dilarikan Ke RS



Enkamp meminta bantuan pelatih tinju Jay Elder untuk membantu teorinya. Tetapi Elder tidak selalu setuju dengan semua sarannya. ’’Itu berarti Tyson harus lebih cepat daripada orang lain karena dia lebih jauh (dari mereka), tapi dia bergerak dari bahu dan pinggulnya untuk menghentak,’’jelasnya.

’’Dia sangat cepat, dan jika Anda melihat dia hanya terayun-ayun, bergoyang, dan menghentak. Saya belum pernah melihat itu di karate,’’lanjutnya.

Baca Juga: Mike Tyson dari Inggris Ancang-ancang Guncang Tinju Dunia

Enkamp berulang kali perlu diberitahu untuk tetap menunduk, Elder menambahkan: ’’Itu adalah kebiasaan karate, karena Anda ingin menjaga kepala Anda tetap di belakang. Jadi dagu sedikit naik. Itu perbedaan besar antara karate dan tinju.’’

Dia kemudian menjelaskan: ’’Karena karate menendang, Anda harus memiliki tubuh yang lebih tegak. Anda membutuhkan ruang untuk menendang. Sedangkan tinju, saya tidak akan menghentakkan kaki saya.’’
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top