F1 Rilis Kalender Resmi Musim 2021, Grand Prix Portugal Masuk Jadwal

loading...
F1 Rilis Kalender Resmi Musim 2021, Grand Prix Portugal Masuk Jadwal
Lewis Hamilton mencatat sejarah di GP Portugal/Foto/indiatvnews.com
PORTIMAO - Portimao akan menjadi tuan rumah Grand Prix Portugal pada 2 Mei 2021. Lomba yang digelar di Sirkuit Algarve International , Portimao, mengisi slot tersisa dalam rekor kalender balapan 23 seri Formula 1 (F1) untuk musim 2021.

Bukit bergelombang di Sirkuit Internasional Algarve adalah fitur baru yang menonjol dari kampanye musim lalu, saat F1 kembali ke Portugal setelah absen selama 25 tahun.

Baca juga: Hasil Shakedown Test MotoGP 2021: Stefan Bradl Kuasai Losail .

Sirkuit tersebut juga membuat kesan langsung pada sang juara dunia Lewis Hamilton , yang kemenangannya di Portimao Oktober lalu membuat total kemenangan dalam kariernya menjadi 92, melampaui rekor Michael Schumacher.

“Ini sirkuit yang sangat sulit. Sangat menantang,” kata Hamilton seperti dilansir livescore.com.



Baca juga: Tes Pramusim MotoGP 2021, Rossi Jamin Enggak Bakal Pakai Motor Lama .

“Gelombangnya luar biasa. Ada banyak tempat yang tidak bisa Anda lihat ke mana Anda pergi."

"Pintu keluar belokan delapan, Anda melihat ke langit untuk jangka waktu tertentu dan Anda tidak tahu apa yang ada di balik bukit."

Baca juga: Peran Bradl Sebagai Pengganti Marquez Jadi Bahan Ghibah di MotoGP .

“Juga di 11, Anda masuk dan Anda tidak tahu di mana kamu berada, semuanya datang tiba-tiba.”



Sementara Presiden dan CEO F1 Stefano Domenicali mengaku senang akhirnya bisa memastikan Portimao menjadi bagian lomba untuk musim 2021. “Kami sangat senang mengumumkan bahwa Formula 1 akan berlomba lagi di Portimao setelah sukses besar balapan tahun lalu."

“Kami ingin berterima kasih kepada promotor dan Pemerintah Portugal atas kerja keras dan dedikasinya dalam membawa kami ke titik ini."

“Kami yakin dan bersemangat tentang musim 2021 kami, setelah menunjukkan tahun lalu bahwa kami dapat memberikan 17 balapan dengan aman dan membawa jutaan penggemar kami balapan mendebarkan di waktu yang sulit."
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top