Jika Jadi Pergi, Ini Deretan Rekor Mentereng Ronaldo di Juventus

loading...
Jika Jadi Pergi, Ini Deretan Rekor Mentereng Ronaldo di Juventus
Cristiano Ronaldo menorehkan sejumlah rekor manis di Juventus/Foto/Reuters
TURIN - Cristiano Ronaldo menorehkan sejumlah rekor manis di Juventus. Superstar Portugal yang telah mencuri perhatian sejak masih bermain bersama Manchester United itu dikabarkan akan meninggalkan La Vecchia Signora, akhir musim ini. Lalu apa saja rekor yang pernah ditorehkannya?

Sejumlah prestais gemilang hingga rekor mampu dia pecahkan karena kehebatan yang dimiliki sebagai pemain sepak bola ternama. Sebelum hijrah ke Juventus , Ronaldo sudah dikenal luas sebagai pemain Real Madrid.

Baca juga: Preview Juventus vs Lazio; Bukan Laga Biasa .

Namun, pada musim panas 2018, kebersamaan Ronaldo di Santiago Bernabeu harus terhenti. Kali ini, setelah tiga bermusim bersama Juventus, Cristiano Ronaldo diterpa rumor perpisahan. Pemain berpaspor Portugal itu berulang kali dikabarkan akan meninggalkan Stadion Allianz pada musim panas 2021.

Menurut laporan Calciomercato, CR7 menginginkan hijrah dari Juventus dan telah menghubungi sang agen, Jorge Mendes. Ia berharap sang agen bisa mencarikannya klub baru setelah dia memutuskan berpisah dengan Juventus.



Baca juga: Jelang vs Lazio, Juventus Diterpa Rumor Tak Sedap Soal Ronaldo .

Perpisahan antara Juventus dan Cristiano Ronaldo pun dilaporkan oleh jurnalis Spanyol yakni Guillem Balague. Akan tetapi, versinya sedikit berbeda, di mana Juventus-lah yang ingin melepaskan Cristiano Ronaldo.

Padahal jika berkaca pada kiprah Cristiano Ronaldo di Stadion Allianz, performanya tidak buruk. Bahkan bersama Juventus, pemain berusia 35 tahun itu masih bisa mencetak berbagai rekor apik.

Baca juga: Jelang Manchester City vs Manchester United, Tuan Rumah Siap Berperang .

Mulai dari lingkup klub, Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor sebagai pemain tercepat Juventus yang mampu meraih 10 gol dalam 16 laga di semua kompetisi. Selain itu,d ia menjadi pencetak gol terbanyak Juventus dalam satu musim dengan jumlah 37 gol di musim 2019/2020.



Pada level Serie A Italia, dia berhasil mencetak gol terbanyak beruntun di Liga Italia dengan 11 kali. Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun dalam musim debut di Serie A Italia .

Selain itu, pada awal tahun 2020, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor sebagai pemain Portugal pertama yang sukses mencetak hat-trick di Serei A. Dia juga menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol Liga Italia hanya dalam 61 pertandingan.

Pada tingkat Eropa hingga dunia, Cristiano Ronaldo juga punya beberapa rekor. Baru-baru ini, ia mengukir rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah yang mencetak minimal 20 gol dalam 12 musim terakhir di lima liga tertinggi Eropa. Lalu, ia juga baru saja dinobatkan sebagai pencetak top skor sepanjang masa versi IFFHS dengan koleksi 767 gol.

Juventus akan menghadapi Lazio pada giornata ke-25 Serie A 2020/2021 di Allianz Stadium, Sabtu (6/3/2021) malam waktu lokal atau Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. La Vecchia Signora berharap menang di laga krusial ini.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top