Tercecer di Shakedown Test, Luca Marini Belum Nyetel dengan Motor MotoGP

loading...
Tercecer di Shakedown Test, Luca Marini Belum Nyetel dengan Motor MotoGP
Suasana shakedown test MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar/Foto/Twitter
DOHA - Luca Marini masih harus banyak beradaptasi di MotoGP 2021 . Pembalap Tim Avintia Esponsorama Ducati itu mengaku belum merasa nyaman menggunakan motor MotoGP.

Debutan kelas premier itu menyampaikan hal tersebut usai ambil bagian pada shakedown test MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Hasil Shakedown Test MotoGP 2021: Stefan Bradl Kuasai Losail .

Pada tes tersebut, para rookie mendapat kesempatan menjajal motor MotoGP pertama kali sebelum memulai tes resmi musim 2021. Mereka bergabung bersama para test rider yang juga mengikuti shakedown test.

Berdasarkan hasilnya, Marini gagal mendapatkan hasil terbaik. Adik dari Valentino Rossi itu harus puas berada di urutan kedelapan dari 12 pembalap yang turun di shakedown test tersebut.



Baca juga: Peran Bradl Sebagai Pengganti Marquez Jadi Bahan Ghibah di MotoGP .

Marini memiliki alasan tersendiri karena belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Proses adaptasi pun menjadi kendala Marini yang mengaku kurang begitu nyaman dan belum menemukan perasaannya dengan motor MotoGP.

“Hari pertama agak sulit, karena kami mengalami beberapa masalah, masalah berbeda pada kedua motor,” ungkap Marini, mengutip dari Motorsport, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Tes Pramusim MotoGP 2021, Rossi Jamin Enggak Bakal Pakai Motor Lama .

“Saya kehilangan begitu banyak waktu di awal (sesi). Selain itu, lap pertama tenaganya tidak 100 persen karena ada masalah,” tambahnya.

“Setelah itu, kami memperbaiki setiap masalah, dan pada akhirnya saya dapat melakukan beberapa putaran yang baik dan merasakan semua tenaga. Itu bagus. Perasaan secara umum dengan motornya bagus,” lanjutnya.



“Kami harus memperbaiki posisi saya di motor, saya merasa tidak nyaman dengan jok, tangki, dan setang. Kami harus bekerja sedikit pada detail ini karena saya tidak dalam posisi alami saya,” imbuhnya.

Pada shakedown test tersebut, pembalap penguji dari Honda yakni Stefan Bradl keluar sebagai yang terbaik. Pembalap berpaspor Jerman itu mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 55,614 detik.

Sementara itu, pembalap rookie terbaik dalam shakedown test tersebut adalah Enea Bastianini (Avintia Esponsorama). Bahkan Bastianini tampil sebagai pembalap Ducati terbaik dengan mengalahkan sang test rider yakni Michele Pirro.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top