Catat, Ini Jadwal Pengundian Penyisihan Grup Piala Menpora 2021

loading...
Catat, Ini Jadwal Pengundian Penyisihan Grup Piala Menpora 2021
PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyebarkan undangan kepada peserta turnamen pra-musim Piala Menpora 2021. Ini karena akan ada pengundian pembagian grup. Foto: liga-indonesia
JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyebarkan undangan kepada peserta turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 . Ini karena akan diadakannya manager's meeting serta pengundian pembagian grup.

Baca Juga: Hadapi Piala Menpora 2021, Aji Optimis Skuad Persebaya Akan Segera Siap

Acara itu akan berlangsung pada Senin (8/3/2021) di Hotel Fairmount, Jakarta. Manager's meeting akan digelar lebih dulu mulai pukul 14.00 sampai 17.00 WIB. Lalu, disusul acara drawing pembagian grup pada pukul 19.30 WIB.

“Manager's meeting kali ini akan membahas hal-hal penting yang terkait dengan perhelatan turnamen. Semuanya akan diinformasikan secara detail dan transparan,” ungkap Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, dilansir liga-indonesia.

Turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 bakal diikuti 18 klub yang semuanya dari Liga 1. Nantinya akan dibagi ke dalam empat grup. Dua grup akan beranggotakan lima klub, dan dua grup lainnya disisi masing-masing empat peserta.



Keempat grup itu akan bermain di wilayah berbeda, yakni Solo, Malang, Bandung dan Sleman. Tim yang berhome base di empat wilayah tersebut harus bermain di wilayah lain. Misalnya Bhayangkara FC yang berkandang di Solo tidak bisa bermain di Solo dan harus bermain di wilayah lain.

Begitu juga dengan Persib Bandung. Pangeran Biru tidak akan menjadi tuan rumah meski Kota Kembang jadi salah satu penyelenggara. Ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan guna mereddam penyebaran virus Corona sesuai protokol kesehatan

Baca Juga: Jelang Piala Menpora 2021, Ini Permintaan Pelatih Persib kepada Bobotoh

Disebutka pula, drawing pembagian grup Piala Menpora 2021 akan berlangsung secara terbuka Meski demikian, beberapa hal tetap mempertimbangkan arahan dan hasil konsultasi dengan Mabes Polri.

Sementara itu pertandingan perdana turnamen Piala Menpora 2021 akan dibuka di Stadion Manahan, Kota Solo pada 21 Maret 2021.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top