Turnamen Biliar Hot Nine: Berlangsung Ketat, Tisa Maju ke Semifinal Setelah Menang 3-2 Atas Nony

loading...
Turnamen Biliar Hot Nine: Berlangsung Ketat, Tisa Maju ke Semifinal Setelah Menang 3-2 Atas Nony
Tisa Anggun dari Jawa Barat memastikan diri masuk ke babak semifinal Turnamen Biliar Hot Nine setelah mengalahkan rekan sedaerahnya, Nony Krystianti Andillah dengan skor 3-2 / Foto: MNC Media
JAKARTA - Tisa Anggun dari Jawa Barat memastikan diri masuk ke babak semifinal Turnamen Biliar Hot Nine setelah mengalahkan rekan sedaerahnya, Nony Krystianti Andillah dengan skor 3-2. Pertandingan perempat final pertama Sabtu (6/3/2021) berjalan ketat hingga harus berlangsung 5 game.

Game pertama diawali Tisa melakukan break masuk bola 8 namun illegal break. Nony opti pass, Tisa push out, Nony shot bola 1 ke ujung baik sekali masuk. Nony gagal kombinasi bola 2 ke bola 6, Tisa kutip bola 2 dan bola 3 placing bola 4 kombinasi ke bola 9, sempurna dan masuk, Tisa unggul 1-0.

Di game kedua Nony melakukan break tetapi kemudian pertandingan berlangsung ketat. Saling bergantian menguasai bola. Namun Tisa kembali unggul setelah memanfaatkan kesalahan Nony yang melakukan kesalhan saat shooting bola 8.

Baca juga:
Turnamen Biliar Hot Nine: Dua Jagoan Jabar Nony dan Tisa Berlaga di Perempat Final

Preview Juventus vs Lazio; Bukan Laga Biasa



Namun Nony unggul di game ketiga dan keempat. Nony terlihat berusaha untuk bermain tenang . Kedudukan 2-2. Pertandingan harus dilanjutkan ke game ke-lima.

Tisa melakukan break sah tapi tidak ada bola yang masuk. Nony fight bola 1 ke ujung, sekali lagi tidak berhasil dan berhenti di mulut lubang bawah. Kesempatan buat Tisa. Satu demi satu bola dimasukkan Tisa. Sebuah pukulan sangat baik dilakukan Tisa pada saat placing 2 ke 3 dan pada saat shot bola 4. Dengan mencoba untuk tetap tenang dalam suasana tegang Tisa menyelesaikan 9 bola sekaligus. Sangat berkelas. Skor akhir 3-2 untuk Tisa dan ia melaju ke Semifinal

Tisa Anggun mengatakan dari awal ia mencoba fokus. “Saya mencoba untuk fokus pada progres dan hasil. Saya tahu Nony pemain yang tangguh dan saya harus benar-benar memanfaatkan kesempatan yang ada. Setiap pertandingan membutuhkan konsentrasi dan strategi khusus".

Sementara lawannya, Nony Krystianti meskipun tidak berhasil maju ke babak semifinal tetap memuji lawannya. "Lawan sangat baik mengambil kesempatan. Game kali ini saya kurang tenang dan tetap percaya diri".

Babak perempat final dari turnamen yang diprakarsai PB POBSI dan iNews ini diikuti 8 pebiliar dari beberapa daerah. Minggu (7/3/2021) di pertandingan kedua babak perempat final akan bertemu Silviana Lu dari Papua dan Echa Sudarto Dari Banten.



Turnamen biliar bola 9 Hot Nine menggunakan format race to 3, artinya mencari tiga point kemenangan. Pertandingan ini relatif pendek dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan open tournament pada umumnya, tetapi dipastikan berlangsung seru

Saksikan Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine setiap Sabtu dan Minggu pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top