Dua Gol Haaland Dibalas Hat-trick Lewandowski, Muenchen Menangi Der Klassiker

Minggu, 07 Maret 2021 - 02:33 WIB
loading...
Dua Gol Haaland Dibalas Hat-trick Lewandowski, Muenchen Menangi Der Klassiker
Drama enam gol tercipta saat Bayern Muenchen menjamu Borussia Dortmund pada laga lanjutan Bundesliga 2020/2021 di Allianz Arena, Minggu (7/3) dini hari WIB / Foto: Twitter Bayern Munich
A A A
MUNICH - Drama empat gol tercipta saat Bayern Muenchen menjamu Borussia Dortmund pada laga lanjutan Bundesliga 2020/2021 di Allianz Arena, Minggu (7/3) dini hari WIB. Pada duel bertajuk Der Klassiker, tuan rumah menang dengan skor imbang 4-2.

Pertunjukan dua bomber maut Bundesliga. Mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan ketajaman Robert Lewandowski (Muenchen) dan Erling Braut Haaland (Dortmund).

Haaland mempertontonkan ketajamannya dengan menjebol gawang Manuel Neuer sebanyak dua kali saat laga baru berjalan 10 menit.



Pada pertandingan ini Haaland lebih dulu mempertontonkan ketajamannya. Laga belum genap berjalan 10 menit, penyerang berambut pirang yang sedang menjadi target klub-klub besar papan atas Eropa, berhasil membuat Manuel Neuer memungut bola sebanyak dua kali dari gawangnya.

Gol pembuka Haaland tercipta saat laga baru berjalan dua menit. Neuer, yang memainkan pertandingan kompetitif ke-422 bersama Muenchen lagi-lagi dibuat kerepotan dengan kecerdikan pemain berusia 20 tahun dalam menempatkan bola ke gawang FC Hollywood.



Pasalnya, selang tujuh menit kemudian, Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dortmund tercatat sebagai satu-satunya klub yang berhasil mencetak setidaknya dua gol dalam waktu sembilan menit pembukaan dalam pertandingan tandang melawan Muenchen di Bundesliga.

Haaland tercatat sudah mengoleksi empat gol melawan Muenchen di semua kompetisi pada musim ini. Pemain terakhir yang mencetak lebih dari empat gol melawan Muenchen dalam satu musim adalah Cristiano Ronaldo (2016/2017) untuk Real Madrid (5 gol).

Beralih ke pertandingan. Tertinggal 0-2 dari Dortmund tak membuat permainan Muenchen berantakan. Itu bisa dilihat dari kinerja apik anak asuh Hans-Dieter Flick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)