Bielsa Puji Kepiawaian Mantan Pelatih Manchester United Racik Tim

loading...
Bielsa Puji Kepiawaian Mantan Pelatih Manchester United Racik Tim
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. foto : mirror
LONDON - Berkarier di Liga Primer menjadi keuntungan bagi bos Leeds United, Marcelo Bielsa karena mendapatkan banyak pengalaman menghadapi pelatih dengan karakter berbeda-beda. Secara terbuka, Bielsa sangat mengaggumi etos kerja pelatih-pelatih asal Britania Raya.

Salah satu pelatih yang diidentifikasi Bielsa adalah Devid Moyes. Pelatih asal Skotlandia tersebut mendapat pujian luas musim ini setelah mengubah West Ham United menjadi pesaing kejutan untuk kualifikasi Liga Champions.

Baca juga : Jelang Liverpool vs Fulham: Kabak Terancam Absen, Dua Pemain Kembali, The Reds Siap Bangkit

Saat ini, The Hammers berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 45 poin. Memiliki dua pertandingan tersisa, Moyes diyakini bisa membawa West Ham finish lebih tinggi di klasemen daripada rival asing ternama seperti Jurgen Klopp (Liverpoo), Jose Mourinho (Tottenham Hotspur) dan Mikel Arteta (Arsenal).

Bielsa bahkan berkesempatan untuk menjajal kemampuannya melawan Moyes saat Leeds bertandang ke London Stadium, markas West Ham, pada lanjutan Liga Primer, Selasa (9/3). Kendati mengaggumi Moyes, Bielsa menilai ada beberapa pelatih-pelatih Britania raya lainnya yang juga tidak kalah bagusnya seperti Brendan Rodgers (Leicester City), Scott Parker (Fulham), Chris Wilder (Sheffield United), Graham Potter (Brighton &Hove Abion) , Sean Dyche (Burnley) dan Roy Hodgson (Crystal Palace).



Baca juga : Jelang Derby Manchester, Bruno Fernandes Siap Sumpal Mulut Para Pengkritik

“Sehubungan dengan pelatih Britania Raya, saya tidak berpikir Moyes adalah satu-satunya yang melakukannya dengan baik. Selain dia, ada Rodgers, Wilder, Parker, Dyche. Tanpa melihat posisi mereka di klasemen, saya pikir apa yang telah mereka capai dengan pekerjaan mereka layak untuk dilihat,” puji Bielsa dilansir dailymail.

Bielsa mengatakan mungkin ada beberapa pelatih lain belum disebutkan tetap juga pantas untuk mendapatkan pujin. Pelatih asal Argentina tersebut menganggap Liga Primer adalah liga yang sangat beragam dalam hal pemilik, pelatih, dan pemain, jadi wajar jika ada pelatih dari seluruh dunia di sana.

Baca juga : Fakta Menarik Man City vs Man United: Tim Tamu Menang 7dari 10 Derby Terakhir

Beragam dan kompetitifnya Liga Primer membuat Bielsa semakin bersemangat untuk meraih hasil bagus melawan West Ham. Meski menempati posisi ke-11 klasemen sementara (35 poin) dan hanya memenangkan satu dari 24 pertandingan tandang terakhir mereka di London, Bielsa yakin timnya mampu bersaing karena memiliki pemain-pemain potensial salah satunya, bek serba bisa Belanda Pascal Struijk yang menarik perhatian bos Belgia Roberto Martinez.



Struijk, 21, memenuhi syarat untuk bermain untuk Belgia karena lahir di Deurne, sebuah kota di pinggiran Antwerpen, terletak di dekat perbatasan Belgia-Belanda. "Fakta bahwa Martinez telah membuat komentar tentang keinginan untuk memanggilnya, Pascal seharusnya merasa terhormat bahwa tim nasional yang begitu baik sedang mempertimbangkannya," pungkas Bielsa.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top