Fulham Bikin Liverpool Keok Lagi di Kandang

loading...
Fulham Bikin Liverpool Keok Lagi di Kandang
Ambisi Liverpool untuk mengakhiri kutukan kandang gagal terpenuhi. The Reds justru kalah lagi di Anfield saat menjamu Fulham pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Foto: reuters
LIVERPOOL - Ambisi Liverpool untuk mengakhiri kutukan kandang gagal terpenuhi. The Reds justru kalah lagidi Anfield saat menjamu Fulham pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Gol Mario Lemina yang memanfaatkan kelengahan Mohamed Salah jadi kunci kemenangan 1-0 tim tamu.

Baca Juga: AS Roma Kembali ke Empat Besar Usai Bungkam Genoa

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool berusaha memutus catatan tanpa kemenangan di Anfield sepanjang 2021 dengan bermain agresif. Namun, justru Fulham yang mengintip peluang lebih dulu di menit tiga. Beruntung bagi tuan rumah, tendangan voli Josh Maja masih meleset dari target.



Ancaman kembali datang dari Ademola Lookman di menit 11, tetapi bola masih melebar dari sasaran. Liverpool baru bisa mendapat peluang di menit 19 lewat tendangan voli Mohamed Salah yang masih menyamping.

Hingga memasuki pertengahan babak pertama, Liverpool masih kesulitan menembus pertahanan Fulham yang bermain rapat. Josh Maja kembali mendapat peluang di menit 28, tetapi Alisson buru-buru menghalau bola.

Naby Keita mencoba peruntungan dengan tembakan mendatar dari luar kotak penalti di menit 30, tetapi masih mengarah tepat ke Alphonse Areola. Blok Neco Williams terhadap peluang Ademola Lookman di menit 35, berjasa menghindarkan gawang Liverpool dari kemasukan.

Gol akhirnya datang untuk Fulham jelang babak pertama berakhir. Kesalahan Mohamed Salah ketika menguasai bola menjadi awal gol. Mario Lemina yang mampu mencuri bola, sukses merobek jala gawang Alisson Becker di menit 45. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu saat rehat.

Babak Kedua



Tertinggal satu gol, Liverpool semakin ganas di paruh kedua. Tembakan Diogo Jota di menit 48 sudah mengancam gawang Fulham. Namun, bola berhasil diselamatkan. Tak mampu menjebol gawang lawan hingga menit 60, Jurgen Klopp lantas memasukkan Sadio Mane.

Penyerang berpaspor Senegal itu sempat mengancam di menit 69 ketika sundulannya membentur mistar gawang Fulham. Tiga menit kemudian, giliran peluang Xherdan Shaqiri yang meleset dari sasaran. Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Liverpool mengurung Fulham di wilayah sendiri.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Gagal Clean Sheet Saat Cukur Bali United
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top