Elkan Baggott Guncang Inggris gara-gara Orang Indonesia Gila Bola

loading...
Elkan Baggott Guncang Inggris gara-gara Orang Indonesia Gila Bola
Fenomena Elkan Baggott Guncang Inggris, Orang Indonesia Disebut Gila Bola/The Sun
Ketenaran Elkan Baggott , bek Timnas Indonesia U-19 yang bermain di Ipswich Town mengguncang Inggris. Kendati belum terlalu dikenal, media Inggris menyoroti jumlah follower Baggott di Instagram yang melebihi pengikut klubnya yang bertanding di League One.

The Sun mengupas fenomena Baggott dengan melihat jumlah pengikutnya. Jika jumlah semua pengikut Instagram Ipswich digabungkan pun masih kalah dari follower Baggott yang mencapai 138.000. Jumlah itu lebih dari dua kali lipat bintang Ipswich yang paling populer di Instagram James Norwood, yang memiliki 19.000. Ipswich Town sendiri memiliki 84.000 pengikut.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, 7-8 Maret: Man Utd Menangi Derby, Madrid Tertahan

Pada 2019, ketika Baggot menandatangani persyaratan beasiswa dengan Ipswich, followernya di media sosialnya meledak.Tiba-tiba ribuan fans sepak bola Indonesia mulai mengikuti talentanya di media sosial. Mengapa? Baggot, yang lahir di Bangkok, memiliki ayah berkebangsaan Inggris dan ibu berkebangsaan Indonesia. Kini, Baggott memilih mewakili Indonesia di level U-19.

Media Inggris menganggap orang Indonesia yang gila sepak bola juga ingin melihat bagaimana nasib pesepakbola favorit baru mereka di sepak bola Inggris.Itulah sebabnya dia dengan sangat cepat membangun kekuatan 138.000 pengikut.



Baca Juga: Ratu UFC Amanada Nunes Rayakan Menang 12 Beruntun Bersama Bayinya

Banyak postingan Baggott disukai lebih dari 10.000 kali. Dan ketika terbukti dia akan membuat simpatisan Ipswich Town dari seluruh dunia mendoakannya dengan baik. Tapi Baggott tidak hanya populer di Instagram. Di YouTube, dia juga mendapatkan banyak daya tarik. Sejumlah video yang menampilkan bakat remaja dan ditonton (dalam beberapa kasus) ratusan ribu kali.

Namun, ternyata obrolan eksklusif dengan PSSI yang paling populer. Sejauh ini, itu telah dilihat dengan luar biasa lebih dari satu juta kali. Seharusnya menjadi pemain internasional penuh, berharap jumlah media sosialnya semakin membesar.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top