Tiga Kali Crash di Tes Pramusim MotoGP Bikin Alex Marquez Kecewa

Senin, 08 Maret 2021 - 15:26 WIB
loading...
Tiga Kali Crash di Tes Pramusim MotoGP Bikin Alex Marquez Kecewa
Pembalap LCR Honda Alex Marquez saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar, akhir pekan kemarin. foto : motogp
A A A
DOHA - Tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, akhir pekan kemarin, membuat Alex Marquez kecewa. Penyebabnya, rider LCR Honda itu terjatuh tiga kali saat melakukan pengujian motor yang berlangsung selama dua hari tersebut.

Marquez mengatakan tes pra musim ini sangat penting menyusul pembatalan sejumlah sesi tes sebelum di Malaysia, bulan lalu. Namun, dia tidak memanfaatkannya dengan baik. Sebab, dia jatuh dari motor sekali pada hari sabtu, dan dua kali di hari minggu. Kondisi itu tentu membuatnya merasa terganggu dalam mengembangkan motornya.

Baca juga : Ini Jadwal Resmi MotoGP 2021: Mandalika Cadangan

"Saya mencoba ban depan yang berbeda dan saya membuat kesalahan kecil yang menyebabkan saya jatuh tanpa bobot. Itu mengganggu sedikit pekerjaan yang telah kami rencanakan, dengan dua motor yang ada," kata Marquez dilansir motorcyclesports.

Menurutnya, saat terjatuh otomatis motor akan membutuhkan perbaikan dan memakan waktu lama. Meski kerusakannya tidak terlalu parah, Marquez mengatakan ada beberapa hal kecil yang harus diperbaiki.

Baca juga : Kuasai Hari Kedua Tes Pramusim, Quartararo Puas Makin Cepat

“Kecelakaan lainnya adalah kecelakaan biasa di trek ini, di belokan dua, di mana banyak pembalap jatuh. Itu di motor yang sama, ketika saya mencoba memaksa kecepatan dengan ban bekas. Beruntung motornya tidak mengalami banyak kerusakan,” lanjut Marquez.

Walau merasa kurang puas dengan hasil tes tersebut, Marquez cukup senang karena ini merupakan kesempatan pertamanya mengendarai RC213V milik tim LCR Honda. Namun, rider berusia 24 tahun ini menilai bahwa motornya masih perlu ditingkatkan jika ingin bersaing dan mendapatkan hasil terbaik saat balapan yang mulai berlangsung di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang.

“Sisi positifnya adalah saya merasa nyaman dengan motor dan kami memiliki gagasan yang lebih baik tentang di mana kami perlu meningkatkannya,” ungkap adik dari Marc Marquez tersebut.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)