Adu Tajam Dua Mesin Gol Bundesliga: Lewandowski vs Haaland

Selasa, 09 Maret 2021 - 22:01 WIB
loading...
Adu Tajam Dua Mesin Gol Bundesliga: Lewandowski vs Haaland
Adu Tajam Dua Mesin Gol Bundesliga: Lewandowski vs Haaland
A A A
DORTMUND - Tak perlu diragukan lagi Robert Lewandowski merupakan mesin gol paling ditakuti di Bundesliga. Namun, atas pertimbangan usia, Erling Braut Haaland barangkali dianggap lebih ancaman. 


Lewandowski yang musim lalu membantu Bayern Muenchen memenangkan gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions sudah menginjak usia 32 tahun. Penyerang asal Polandia itu diprediksi telah mencapai puncak kariernya sebagai pesepak bola.



Meskipun di usia yang sudah segitu, Lewandowski ternyata masih moncer. Musim ini pemain kelahiran Warsaw, Agustus 1988 berhasil mencetak 28 gol dari 22 pertandingan. Lewandowski juga menyumbang enam assist untuk Bayern Muenchen.

Pemain muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, boleh dibilang sebagai striker pengikut jejak Lewandowski. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Haaland sudah berhasil mencatatkan banyak rekor besar dalam kariernya yang belia.

Haaland mencetak tujuh gol dalam tiga pertandingan perdananya di Bundesliga. Dia bahkan menjadi salah satu pemain termuda dalam sejarah Bundesliga yang berhasil mencetak hat-trick dalam satu pertandingan.

Musim ini pemain kelahiran Leeds, Inggris tetapi membela tim nasional Norwegia itu sudah mengemas 17 gol dari 18 penampilannya untuk Borussia Dortmund. Menurut Transfermarkt, harga pasaran Haaland saat ini mencapai 110 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5396 seconds (0.1#10.140)