Lima Pemain Paling Subur di Liga Champions

Selasa, 09 Maret 2021 - 21:01 WIB
loading...
Lima Pemain Paling Subur di Liga Champions
Lima Pemain Paling Subur di Liga Champions
A A A
MADRID - Liga Champions merupakan kompetisi klub paling elite di Eropa, sehingga tak mudah mencetak gol di ajang tersebut. Namun, terdapat sederet pemain yang bisa dibilang rajanya dalam mengoyak gawang lawan di Liga Champions .

Untuk bisa jadi pencetak gol dalam Liga Champions, seorang pemain tak cuma butuh keterampilan mengolah si kulit bundar. Dia juga perlu didukung klub yang solid— yang rajin lolos mewakili liga domestiknya di ajang tersebut. Berikut lima pemain paling subur di Liga Champions.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus)
Lima Pemain Paling Subur di Liga Champions

Pemain asal Portugal ini sudah malang melintang di beberapa klub besar Eropa dari Sporting CP (Portugal), Manchester United (Inggris), Real Madrid (Spanyol) hingga Juventus (Italia). Klub-klub itu rajin mentas di Liga Champions.

Tak heran Ronaldo punya kesempatan besar untuk mencetak gol di Liga Champions. Menurut catatan Transfermarkt, pemain berusia 36 tahun itu sudah mengemas 134 gol dari 175 pertandingan di kompetisi Liga Champions. Jumlah trofi Si Kuping Besar yang pernah dia angkat sebanyak lima buah.

2. Lionel Messi (Barcelona)
Lima Pemain Paling Subur di Liga Champions

Lionel Messi merupakan pemain jebolan akademi La Masia yang sampai hari ini terus membela Barcelona. Bersama klub asal La Liga itu, Messi sudah mencatatkan 199 gol dari 148 pertandingan di Liga Champions.

Jumlah trofi Si Kuping Besar yang pernah diangkat Messi bersama Barcelona ada empat buah. Jika melihat koleksi trofi Liga Champions milik Barcelona yakni lima buah, Messi bisa dibilang sebagai pemain paling berperan dalam kesuksesan El Barca di Benua Biru.

3. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)
Lima Pemain Paling Subur di Liga Champions

Penyerang lengkap milik Bayern Muenchen ini berada di urutan ketiga dalam daftar pemain tersubur di Liga Champions. Koleksi golnya di ajang itu tercatat sebanyak 72 gol dalam 95 pertandingan.



Meski terbilang sebagai mesin gol di Liga Champions, Lewandowski baru sekali mencicipi manisnya trofi Si Kuping Besar. Musim lalu ia memenangkannya bersama dua piala lain yakni Bundesliga dan DFB Pokal.

4. Raul Gonzalez
Lima Pemain Paling Subur di Liga Champions

Pemain yang sudah pensiun ini menduduki posisi keempat dalam daftar pemain tersubur di Liga Champions. Selama berkarier sebagai pemain, Raul telah mencetak 71 gol dari 142 pertandingan di Liga Champions.

Penyerang asal Spanyol itu tiga kali mengantar Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions. Setelah pisah dari Real Madrid, Raul sempat merintis kariernya di luar Eropa bersama klub Al Saad (Qatar) dan New York Cosmos (Amerika Serikat) sebelum akhirnya pensiun pada 2015.

5. Karim Benzema
Lima Pemain Paling Subur di Liga Champions

Karim Benzema berada di urutan kelima dalam daftar pemain tersubur di Liga Champions. Penyerang berkebangsaan Prancis itu sudah mencetak 69 gol dari 125 pertandingan bersama Real Madrid dan klub lamanya Olympic Lyon.

Benzema pindah ke Real Madrid setelah empat kali membantu Lyon juara Liga Prancis. Ketika bersama El Real, Benzema merasakan empat gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5015 seconds (0.1#10.140)