Jelang Kontra Porto, De Ligt Absen, Ronaldo On Fire

Selasa, 09 Maret 2021 - 11:01 WIB
loading...
Jelang Kontra Porto, De Ligt Absen, Ronaldo On Fire
Andrea Pirlo mengonfirmasi bahwa Matthijs de Ligt bakal absen saat Juventus menjamu Porto pada laga babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Stadion Allianz, Rabu (10/3) dini hari WIB / Foto: Twitter Juventus
A A A
TURIN - Andrea Pirlo mengonfirmasi bahwa Matthijs de Ligt bakal absen saat Juventus menjamu Porto pada laga babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Stadion Allianz, Rabu (10/3) dini hari WIB. Bek asal Belanda itu sempat mengikuti sesi latihan kemarin, namun pelatih tampaknya tidak ingin mengambil risiko.

"Semua orang merasa cukup sehat. De Ligt melakukan pemanasan dengan tim pagi ini tetapi berlatih secara terpisah dari grup. Yang lainnya semuanya tersedia, tidak 100 persen cocok, tetapi itu adalah hal yang baik untuk melihatnya. Sementara Chiellini merasa baik-baik saja, saya pikir dia akan tersedia besok. Arthur bisa mulai, berharap dia akan bertahan sebentar," ungkap Pirlo dikutip dari Football Italia.

Pada laga ini Juventus butuh meraih kemenangan untuk menjaga peluang mereka lolos ke tahap berikutnya. Pasalnya, pada leg pertama 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Portugal, Cristiano Ronaldo dkk kalah dengan skor 1-2.



"Besok seperti final bagi kami dan akan menjadi milik Porto juga. Untuk membalikkan hasil, kami harus memberikan yang terbaik dan pandai dalam mengatur permainan, memainkan yang sangat teknis, karena Porto merupakan tim yang kompak. Oleh karena itu akan ada sedikit waktu untuk berpikir. Kami tidak bisa hanya mencoba menerobos bagian tengah dengan segera, tetapi lebih memiliki kesabaran untuk membuatnya melebar," tutur Pirlo.



Pirlo menambahkan setelah menyaksikan pertandingan di leg pertama 16 besar, dia akan menampilkan permainan yang berbeda dan berusaha untuk tidak kebobolan karena rencana bisa berubah.

"Kami harus menghindari kesalahan dan mengatur 90 menit dengan konsentrasi maksimum, mengetahui bahwa kami menghadapi tim yang sangat kuat dari sudut pandang fisik, yang mana bisa bermain dengan formasi tradisional 4-4-2 atau dengan pertahanan lima orang seperti yang telah dilakukan di beberapa pertandingan penting."

"Kami tahu pentingnya Liga Champions dan ketika ada kemungkinan memainkan permainan ini, keinginan untuk mengambil bidang ini bagus. Kami tahu kami memiliki semua kredensial untuk bergerak maju. Kami tidak meremehkan kualitas Porto, tapi kami adalah Juventus dan kami harus berpikir kami bisa lolos."

Disinggung apakah Ronaldo bakal menjadi starter di pertandingan ini? Pirlo tidak bisa memberikan jawaban yang pasti. Namun ia menegaskan bahwa ini adalah pertandingannya dan ia siap membuktikannya.

"Ini adalah pertandingan Cristiano, dia selalu membuktikannya. Dia mengikuti program pelatihan khusus akhir-akhir ini, dia tenang dan menantikan untuk bermain," pungkas Pirlo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2663 seconds (0.1#10.140)