Belum Bergulir, Seri A Menunggu Evaluasi Protokol Kesehatan

Selasa, 19 Mei 2020 - 09:31 WIB
loading...
A A A
Opsi ini menjadi jalan tengah, yang berarti skuad diisolasi, tapi tidak secara otomatis selama dua pekan. Lebih penting lagi, itu berarti mereka dapat berlatih, tapi terisolasi dari keluarga dan tim lain.

Selama periode ini mereka akan menjalani protokol ketat, yakni tes swab setiap 48 jam selama dua pekan serta tes darah setiap 10 hari sampai mereka dinyatakan bebas dari Covid-19. Namun, protokol tersebut hanya untuk periode pelatihan kelompok dan aturan lainnya sepenuhnya perlu disepakati ketika pertandingan Seri A dapat dilanjutkan, yang direncanakan akan dimulai 13 Juni mendatang.

Sky Sport Italia yakin ini akan menjadi terobosan yang dibutuhkan sehingga tim dapat memulai pelatihan kontak tanpa takut musim akan segera dipersingkat lagi. Sembari menunggu keputusan terkait protokol baru yang sedang dievaluasi, pemerintah sejatinya telah memberikan izin kepada klub-klub Seri A untuk menggelar sesi latihan dengan kelompok kecil, Senin (18/5).

Sementara itu, kabar baik datang dari AC Fiorentina. Tim berjuluk La Viola tersebut mengumumkan bahwa dari jumlah enam orang, hanya satu orang di dalam klub yang positif Covid-19 sesuai hasil serangkaian tes yang dilakukan. Sementara semua tes yang dilakukan kepada anggota tim lainnya tetap negatif. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)