Bukan Marquez atau Mir, Pembalap Ini Lawan Terberat Morbidelli

loading...
Bukan Marquez atau Mir, Pembalap Ini Lawan Terberat Morbidelli
Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi dan Franco Morbidelli saat meluncurkan motor untuk MotoGP 2021. foto : motogp
DOHA - Franco Morbidelli akhirnya mengungkapkan siapa lawan terberatnya pada MotoGP 2021 . Rider Petronas Yamaha SRT ini menyebut nama rekan setimnya Valentino Rossi. Selain bersaing menjadi yang terbaik di timnya, keduanya juga harus bisa bekerja sama dengan baik.

Morbidelli sekarang memiliki rekan setim yang sudah dikenalnya selama bertahun-tahun. Apalagi, Rossi sudah menyatakan bahwa ‘persahabatan sejati’ diperlukan jika kedua pembalap Italia itu ingin terus harmonis meski mendapat tekanan untuk sukses dalam olahraga ini. Kondisi itu tentu membuat Morbidelli sulit memutuskan apakah Rossi sebagai teman atau lawan terberat.

Baca juga : ercecer Jauh di Belakang Quartararo, Valentino Rossi: Keduanya Buruk!

“Saya akan melihat keduanya (lawan dan teman) dalam dirinya. Sulit untuk memisahkan kedua itu. Pikiran kita biasanya tidak pernah mengarah ke satu arah. Pikiran kita selalu menuju ke arah yang berbeda. Sulit untuk fokus pada satu arah,” kata Morbidelli dilansir motorsport-total.



Morbidelli juga menyatakan itu akan menjadi duel yang sulit baginya meski sudah bertahun-tahun berteman dengan Rossi. Dalam situasi tertentu, dia akan melihatnya sebagai orang yang benar-benar harus dikalahkan. Namun di sisi lain, rider berusia 26 tahun ini juga harus melihat Rossi sebagai sahabat.

Baca juga : Pembaruan YZR-M1, Kejutan Yamaha untuk Morbidelli

Jelas, Morbidelli tak salah memilih Rossi sebagai lawan terberatnya di MotoGP tahun ini. Sebab, dia merasa sangat sulit untuk bisa berkomitmen di salah satu sisi tersebut. Yang pasti, dia berharap hubungannya bisa semakin erat walau akan menjadi lawan di atas lintasan.

“Di balapan dan di pit, pemikiran tentang olahraga akan mendominasi. Dia akan menjadi pembalap pertama yang harus saya kalahkan. Perasaan ini akan dominan,” ucap Morbidelli, yang empat tahun lalu menjadi pembalap pertama dari VR46 Academy milik Rossi.

Baca juga : Nahas! David Nalbandian Kecelakaan saat Reli Mobil Mengerikan

Bersama Rossi, Morbidelli juga sangat yakin akan membentuk tim impian. “Bukan pertukaran informasi teknis yang akan membantu kami, tetapi pertukaran informasi pribadi tentang balapan, motor, atau hal-hal lain. Ini bisa menjadi keuntungan bahwa kami menghabiskan begitu banyak waktu bersama,” ungkapnya.



Musim ini, Morbidelli akan mengendarai Yamaha YZR M1 2019. Sedangkan Rossi mendapatkan motor terbaru. Namun, runner-up musim lalu itu sangat yakin tidak ada pembalap nomor satu di tim tersebut. “Saya yakin tidak ada hierarki di tim kami. Tidak ada pembalap nomor satu dan tidak ada pembalap nomor dua. Kedua pembalap diperlakukan sama,” pungkasnya.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top