Dukung Geliat Sepak Bola Nasional, Ridwan Kamil Kangen Nonton di Stadion

loading...
Dukung Geliat Sepak Bola Nasional, Ridwan Kamil Kangen Nonton di Stadion
Dukung Geliat Sepak Bola Nasional, Ridwan Kamil Kangen Nonton di Stadion. Foto: Koran Sindo
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku rindu dengan kompetisi sepak bola. Bahkan, seandainya memungkinkan, dia ingin nonton bareng di stadion.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu berharap, kompetisi sepak bola di Tanah Air kembali segera bergulir dan berjalan baik di tengah pandemi COVID-19 dengan catatan kompetisi yang digelar memenuhi protokol kesehatan.

"Yang penting liga jalan sebenarnya karena liga Eropa juga kan sudah menunjukkan bahwa selama tidak ada penonton, tahap satunya itu liga bisa jalan aja pelan-pelan," ungkap Emil di Bandung, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga: Stadion GBLA Gagal Gelar Piala Menpora 2021, Dewan Soroti Kinerja Dispora

Protokol kesehatan yang dimaksud, lanjut Emil, seperti kapasitas penonton yang dibatasi hingga penerapan tes PCR bagi pemain ataupun penonton yang akan datang guna mencegah terjadinya penularan COVID-19.



"Sekarang kan PCR bisa dua jam, contoh apakah sebelum bertanding dites PCR dulu, sehingga ada keyakinan semua yang bersentuhan dan bergerak badan itu dia aman dari Covid. Kemudian penontonnya minimal pakai antigen dan sebagainya itu sudah memungkinkan," jelas Emil.

Baca Juga: Hasil Drawing Fase Grup Piala Menpora 2021

Emil juga memastikan bahwa dirinya mendukung digelarnya kembali liga atau kompetisi sepakbola di Indonesia. Bahkan, jika sudah mendapatkan izin, dia mengaku, ingin nonton bareng di stadion.

"Jadi tahun ini seharusnya semua lebih baik, termasuk sepak bola saya dukung dan kalau sudah diizinkan sudah buka saya juga mau nonton mereun. Udah lama gak nyetadion," ucapnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top