Novak Djokovic Bangga Bisa Pertahankan Peringkat Satu Dunia

Rabu, 10 Maret 2021 - 03:02 WIB
loading...
Novak Djokovic Bangga Bisa Pertahankan Peringkat Satu Dunia
Novak Djokovic Bangga Bisa Pertahankan Peringkat Satu Dunia. Foto: IST
A A A
BELGRADE - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic , mencatatkan rekor fantastis. Dia adalah petenis yang menempati peringkat satu dunia terlama sepanjang sejarah tenis, yaitu melewati 331 pekan di puncak.

Novak Djokovic melewati rekor sebelumnya yang diukir oleh Roger Federer. Sekadar informasi, Roger Federer berada di peringkat satu dunia selama 330 pekan.



Meski mencatatkan rekor fantastis, Novak Djokovic tidak terlalu menyadarinya. Dia baru benar-benar merasakan betapa spesialnya hari, waktu dia memecahkan rekor Roger Federer, ketika menerima ucapan selamat dari keluarga, kerabat, dan teman-temannya.

Banyak pihak yang memberikan ucapan selamat kepada Novak Djokovic, menandakan betapa luar biasanya rekor itu. Petenis berumur 33 tahun itu pun bersyukur atas keberhasilannya saat ini.

“Itu (rekor) sangat luar biasa tentunya. Saya begitu bahagia. Pagi ini, saya melakukan aktivitas biasa. Saya tahu ini hari spesial, tetapi tidak benar-benar menyadarinya hingga saya menerima banyak telepon dan pesan dari orang-orang penting dalam hidup saya, teman-teman dari seluruh dunia,” ujar Djokovic, dalam wawancara eksklusif dengan MNC Media secara virtual, Selasa (9/3/2021).

“Melihat keluarga saya dan orang-orang memberikan selamat, membuat ini menjadi lebih luar biasa. Energinya begitu luar biasa di Beogard, Serbia, tempat saya berada sekarang. Saya tidak bisa lebih bersyukur atas pengalaman ini,” tuturnya.

Rekor itu dicatatkan Novak Djokovic setelah mengukir prestasi gemilang di Australia Open 2021. Dia menjadi juara usai mengalahkan wakil Rusia, Daniil Medvedev, dengan skor 7-5, 6-2, dan 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu 21 Februari 2021.

Petenis berumur 33 tahun itu mampu mempertahankan gelar juara miliknya yang diraih pada tahun lalu. Sekadar informasi, Australia Open merupakan turnamen grand slam yang paling sering dimenangkan Djokovic, yaitu sembilan kali.

Novak Djokovic total telah meraih 18 gelar juara grand slam. Torehannya cuma kalah dari Roger Federer dan Rafael Nadal yang telah mengoleksi 20 gelar juara grand slam.

Namun, peluang Novak Djokovic untuk melewati pencapaian dari dua rivalnya itu cukup besar. Sebab, dia tengah berada dalam momen terbaik dalam kariernya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8187 seconds (0.1#10.140)