alexametrics

Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan MotoGP Tahun Ini

loading...
Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan MotoGP Tahun Ini
Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports telah merencanakan berbagai cara menyiapkan protokol kesehatan untuk menjamin keselamatan sirkus MotoGP ketika balapan perdana digelar pada Juni mendatang / Foto: MotoGP
A+ A-
MADRID - Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports telah merencanakan berbagai cara menyiapkan protokol kesehatan untuk menjamin keselamatan sirkus MotoGP ketika balapan perdana digelar pada Juni mendatang. Ada empat sirkuit yang akan digunakan untuk menyelamatkan kejuaraan grand prix balap motor, yakni Jerez, Aragon, Montmelo dan Valencia.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada sirkuit Spanyol, tidak hanya sekarang tetapi selalu, sangat luar biasa. Jika skenario berubah, kita akan mengubah banyak hal, tetapi penghargaan akan terjadi sebelum dan sesudah, bagaimanapun juga," ungkap Ezepela dikutip Marca, Selasa (19/5/2020).

Meski demikian, tidak adanya kejelasan mengenai keadaan darurat kesehatan Covid-19 membuat Ezpeleta menyiapkan skenario untuk menatap pagelaran tahun depan. Tetapi dia menambahkan harus terlebih dahulu melihat apakah kalender MotoGP tahun ini dapat dipertahankan.



Sejauh ini Dorna Sports selaku operator MotoGP telah melakukan beberapa perubahan teknis setelah situasi darurat kesehatan di sejumlah negara mengalami perubahan. "Kami sekarang jauh lebih siap, dunia pada umumnya lebih siap daripada ketika GP F1 Australia dibatalkan," cetus Ezpeleta.

"F1 bersandar untuk tidak menghentikan Kejuaraan Dunia dalam hal tes positif, MotoGP? "Itu tergantung pada besarnya masalah dan yang lainnya. Apa yang kami katakan adalah bahwa jika seseorang terinfeksi, dokter umum tidak berhenti," pungkas Ezpeleta.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak