Aprilia Manganang Ternyata Seorang Pria, Intip Foto-Fotonya Saat Main Voli

Selasa, 09 Maret 2021 - 20:14 WIB
loading...
Aprilia Manganang Ternyata Seorang Pria, Intip Foto-Fotonya Saat Main Voli
Aprilia Manganang Ternyata Seorang Pria, Intip Foto-Fotonya Saat Main Voli. Foto-Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Pernyataan mengejutkan datang dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa , terkait jenis kelamin mantan atlet voli Tanah Air yakni Aprilia Manganang . Ia menegaskan bahwa Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang sejatinya adalah laki-laki.

Pada pernyataannya, Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan bahwa Aprilia menderita hipospadias sedari lahir. Adanya kendala ekonomi, membuat Aprilia tidak bisa menangani kondisinya dan menerima keadaan yang ada. Akhirnya ia pun dianggap perempuan, termasuk urusan administrasi kependudukan.



“Anak ini termasuk dalam kasus Hipospadias serius sehingga paramedis, yang membantu kelahirannya, dan orang tua menilai secara fisik, bahwa dia perempuan,” kata Jenderal TNI Andika Perkasa.
Aprilia Manganang Ternyata Seorang Pria, Intip Foto-Fotonya Saat Main Voli

“Dari pemeriksaan urologi, Sersan Manganang lebih memiliki organ-organ jenis kelamin laki-laki, bahkan tidak ada organ-organ internal jenis kelamin perempuan,” tegasnya.

Saat ini, Aprilia Manganang telah menyelesaikan kariernya sebagai pevoli. Ia memutuskan pensiun pada September 2020, perempuan asal Tahuna, Sulawesi Utara itu menyatakan pensiun dari dunia voli dan fokus berkarier sebagai TNI sejak 2016.
Aprilia Manganang Ternyata Seorang Pria, Intip Foto-Fotonya Saat Main Voli

Lalu bagaimana potret Aprilia saat berkarier di dunia voli, mengingat pemain kelahiran 27 April 1992 tersebut turun di kategori putri. Bahkan beberapa kali, Aprilia sempat dituduh sebagai pria karena memiliki tubuh kekar dan bergaya tomboy.

Seperti pada foto ini, Aprilia tampil bersama timnas voli putri Indonesia di ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Pada foto ini, ia masih memiliki rambut panjang. Tetapi, ia mengikat rambutnya saat bermain voli.
Aprilia Manganang Ternyata Seorang Pria, Intip Foto-Fotonya Saat Main Voli

Lalu berikutnya pada foto ini, adalah ketika Aprilia masih membela tim asal Thailand yakni Generali Supreme Chonburi E-Tech. Bersama klub tersebut, Aprilia berhasil menjuarai Thai-Denmark Super League 2019.

Tak hanya sendiri, Aprilia juga sangat kompak dengan rekan-rekannya di tim putri. Seperti potret in, ketika Aprilia sukses mengantarkan Jakarta Pertamina Energi menjadi juara Proliga 2019. Ia terlihat berpelukan dengan Wilda Nurfadhilah hingga Berllian Marsheilla.

Begitu pun pada foto lain, Aprilia juga berpelukan dengan rekan-rekan tim putrinya saat membala Jakarta PGN Popsivo Polwan. Momen itu terjadi ketika mereka memenangkan poin, dan setelah itu mereka berkumpul di tengah lapangan dan berpelukan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)