alexametrics

Tim Yamaha Petronas SRT Ogah Datangkan Pembalap Pensiunan seperti Lorenzo

loading...
Tim Yamaha Petronas SRT Ogah Datangkan Pembalap Pensiunan seperti Lorenzo
Bos Yamaha Petronas SRT, Razlan Razali menggarisbawahi bahwa pihaknya tetap memprioritaskan pembalap aktif dan bukan pensiunan seperti Lorenzo / Foto: Instgram Jorge Lorenzo
A+ A-
SEPANG - Bos Yamaha Petronas SRT, Razlan Razali mengakui bahwa dia telah berbicara dengan Jorge Lorenzo mengenai kemungkinan X-Fuera membali beraksi di lintasan pacuan kuda besi MotoGP. Tapi dia mengecilkan spekulasi bahwa pihaknya tetap memprioritaskan pembalap aktif dan bukan pensiunan seperti Lorenzo.

Lorenzo diketahui telah memutuskan pensiun pada November 2019 atau jelang balapan di Sirkuit Valencia. Alasan keselamatan jiwa menjadi faktor ia membuat keputusan tersebut.

Namun, awal tahun ini Lorenzo membuat berita mengejutkan dengan menerima pinangan tim Monster Energy Yamaha sebagai pembalap penguji musim ini. Tidak hanya itu saja, pabrikan asal Jepang itu juga memberikan wild card pada pembalap asal Spanyol untuk tampil di Catalunya.



Tapi semua rencana yang telah disusun rapi itu tiba-tiba berantakan setelah Dorna Sports selaku operator MotoGP mengindikasikan hanya mengizinkan 10 balapan saja tanpa adanya pengujian motor. Sehingga, Lorenzo pun batal tampil dan dia saat ini sedang menunggu proses pembicaraan dengan Yamaha apakah akan melanjutkan pekerjaannya sebagai pembalap penguji tahun depan atau tidak.

"Saya mengobrol dengannya selama tes di Sepang dan dia tampak antusias untuk membalap lagi. Dia bertanya kepada saya, tetapi masih terlalu dini untuk membicarakannya. Jika itu musim yang normal, memainkan wild card dan berjalan dengan baik, maka setiap peluang bisa dipertimbangkan," kata Razlan dikutip dari Marca, Selasa (19/5/2020).

"Saat ini sangat sulit untuk mempertimbangkan Lorenzo atau mantan pembalap MotoGP lainnya."

Saat ini ada dua kandidat terkuat yang bakal mengisi tempat yang ditinggalkan Fabio Quartararo. Mereka adalah Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Namun hingga saat ini belum ada keputusan yang dibuat oleh tim Petronas SRT.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak