Ironis, Juventus Tersingkir dari Liga Champions walau Kalahkan Porto

Rabu, 10 Maret 2021 - 05:58 WIB
loading...
Ironis, Juventus Tersingkir dari Liga Champions walau Kalahkan Porto
Juventus mengubur ambisinya untuk bisa melaju ke babak perempat final Liga Champions 2020/2021. La Vecchia Signora tersingkir meski mengalahkan Porto di leg kedua. Foto: reuters
A A A
TURIN - Juventus mengubur ambisinya untuk bisa melaju ke babak perempat final Liga Champions 2020/2021. La Vecchia Signora tersingkir meski mengalahkan Porto 3-2 di leg kedua. Aggregat sejatinya imbang 4-4. Tapi, lawan lolos karena gol tandang.



Kekalahan 1-2 pada leg pertama di Estadio do Dragao,ternyata berakibat fatal bagi Juventus. Pasalnya, jawara Serie A itu harus mengepak koper lebih dulu. Dari tadinya hanya perlu menang 1-0, armada Andrea Pirlo membiarkan Porto mencetak dua gol di Allianz Stadium, Rabu (10/3/2021). Padahal, Cristiano Ronaldo dkk sudah berusaha untuk bangkit.lantaran tertinggal dulu.

Juventusbahkanberjuang hingga perpanjangan waktu agar bisa melaju ke perempat final. Walau akhirnya menang, tapiSi Nyonya Tuadkk harus tersingkir.

Pada laga itu,Porto bermain menyerang sejak awal pertandingan. Peluang pun datang saat laga baru berjalan dua menit. Sayang, tembakan Mateus Uribe masih melebar.

Porto kemudian mendapat penalti pada menit ke-19. Merih Demiral menekel Mehdi Taremi di dalam kotak terlarang. Sergio Oliviera yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya.

Hal itu pun membuat Juventus semakin gigih membalikan agregat. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Sayang, tembakan Alvaro Morata dari jarak dekat bisa ditahan kiper Porto, Agustin Marchesin.

Setelah itu, Si Nyonya Tua dapat memberikan tekanan kepada Porto. Beberapa kali mereka membangun serangan. Namun, upaya mereka masih belum bisa menembus pertahanan Porto.

Peluang datang pada menit ke-42. Juan Cuadrado menggiring bola ke pertahanan Porto dan memberikan umpan kepada Morata. Tetapi, serangannya bisa ditepis Marchesin dan tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Juventus langsung menyerang saat babak kedua dimulai. Mereka dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Federico Chiesa menjebol gawang Porto usai memaksimalkan umpan Cristiano Ronaldo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)