Bukan Real Madrid, Benzema Ingin Pensiun di Lyon

Sabtu, 18 April 2020 - 14:02 WIB
loading...
Bukan Real Madrid, Benzema Ingin Pensiun di Lyon
Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengisyaratkan bahwa dia bisa pensiun di Olympique Lyon. Meskipun demikian, dia tidak memiliki rencana untuk kembali ke klubnya dalam waktu dekat/ Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengisyaratkan bahwa dia bisa pensiun di Olympique Lyon. Meskipun demikian, dia tidak memiliki rencana untuk kembali ke klubnya dalam waktu dekat.

Benzema memulai karier sepak bolanya saat ia berusia delapan tahun. Bron Terraillon SC menjadi klub pertama yang dibelanya. Selama di klub yang berada di kota kelahirannya itu, Benzema dijuluki teman sebayanya dengan sebutan Coco setelah berhasil menceploskan dua gol ke gawang akademi muda Lyon.

Sejak saat itu, Lyon mulai melirik bakat Benzema. Lyon bahkan mencoba untuk merayu Presiden Bron Terraillon, Serge Santa Cruz untuk melepas Coco, nmun saat itu pihaknya menolak.

Lyon lantas berbicara dengan ayah Benzema, dan klub akhirnya mengizinkan pemain untuk menjalani uji coba. Dia pun secara resmi bergabung dengan Lyon dan dimasukkan ke akademi klub pada 1997.

Pada 2004, Benzema akhirnya berhasil menembus skuat senior Lyon. Selama lima tahun berada di skuat utama, dia berhasil mencetak 43 gol dalam 112 penampilan di semua kompetisi. Madrid akhirnya menebus sang pemain dengan harga 35 juta euro pada 2009 lalu.

Karier Benzema di Madrid seperti roller coaster. Dia tidak segemilang sewaktu masih membela Lyon. Maklum, Los Blancos dikenal banyak dihuni pemain top dunia, sehingga butuh 'keringat' untuk sampai mendapatkan tempat.

Sekarang masa depan Benzema kembali disinggung setelah penyerang asal Prancis tersebut belum memutuskan untuk membarui kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Disinggung apakah Benzema bakal kembali ke kampung halamannya dan membela Lyon, dia tidak menampik kabar tersebut.

"Kembali ke Lyon? Sering dikatakan kepada saya. Orang-orang tahu seberapa dekat saya dengan Lyon. Kembali ke Lyon dalam waktu dekat tidak mungkin karena saya berada di klub terbaik di dunia dan saya memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Tetapi saya bisa kembali ke Lyon dan pensiun, mengapa tidak? Pokoknya, saya akan kembali ke Lyon, apakah sebagai pemain sepak bola atau bukan," pungkas Benzema.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)