Pemain Juventus Dikecam Capello, Pirlo: Pemain Tak Sadar Situasi Bahaya

Rabu, 10 Maret 2021 - 09:31 WIB
loading...
Pemain Juventus Dikecam Capello, Pirlo: Pemain Tak Sadar Situasi Bahaya
Andrea Pirlo memahami kritikan yang dilontarkan Fabio Capello/Foto/Juventus
A A A
TURIN - Pelatih Juventus Andrea Pirlo memahami kritikan yang dilontarkan Fabio Capello atas kesalahan pemainnya. Capello menyebut kesalahan yang tidak bisa dimaafkan ketika Cristiano Ronaldo dan Adrien Rabiot melompat membelakangi bola saat FC Porto melakukan tendangan bebas.

“Itu adalah kesalahan yang tidak bisa dimaafkan,” kata mantan pelatih Juventus, Capello, dalam perannya sebagai pundit Sky Sport Italia, seperti dilansir football-italia.

.

Menurut Pirlo, dia yang memilih pemain untuk menjadi tembok pertahanan. Dia menilai sebelumnya tidak pernah terjadi pemain membelakangi bola ketika menyambut tendangan bebas.

“Kami memilih pemain untuk masuk ke dalam tembok. Belum pernah terjadi sebelumnya mereka berbalik, mungkin mereka merasa sangat jauh sehingga mereka tidak merasakan bahayanya,” Pirlo menjelaskan.

.

“Itu adalah kesalahan, biasanya tidak terjadi, para pemain tidak merasa itu adalah situasi berbahaya dan kebobolan gol.”

Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 meski menang 3-2 atas 10 pemain FC Porto di Allianz Stadium, Selasa (9/3/2021) malam waktu lokal atau Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. Juve kalah produktivitas gol tandang setelah agregat 4-4.

.

Gol mematikan Porto tercipta saat diperkuat 10 pemain akibat Mehdi Taremi dikartu merah menit ke-54. Juventus kebobolan lebih dulu melalui Sergio Oliveira pada menit ke-19 berkat gol penalti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)